Loading...

Ingin Rambut Anda Terhindar Dari Masalah? Gunakan 8 Buah Ini

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Kesehatan, Wanita

rambut sehat

TERUSKAN.COM – Diet sehat memang harus dilakukan dengan cara yang tepat. Bahkan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan.

Diet sehat tentunya harus mencakup asupan sayuran dan buah-buahan yang tidak hanya baik bagi tubuh namun juga untuk rambut dan kulit. Apalagi tidak ada yang dapat menyangkal jika diet sehat yang dilakukan akan mempengaruhi kecantikan kulit dan rambut.

Loading...

Sementara jika anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat tidak hanya akan membuat kulit tampak lebih kusam, namun juga menyebabkan masalah pada rambut. Untuk itulah ada berbagai makanan yang bisa dijadikan untuk mengobati masalah pada kulit maupun rambut.

Penasaran? Yuk simak ulasan mengenai buah yang bermanfaat untuk mendapatkan rambut sehat di bawah ini.

1. Jeruk

Jeruk adalah buah yang dikenal kaya akan vitamin C. Jeruk memang tidak hanya baik bagi kesehatan saja namun juga untuk kecantikan. Jeruk ternya diakui mampu meningkatkan pertumbuhan rambut serta mengatasi rambut rontok.

Selain itu, anda juga bisa mengolah jeruk menjadi jus untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Lemon

Lemon kaya akan manfaat bagi kulit dan rambut. Untuk melakukan perawatan pada rambut, anda bisa mengoleskan potongan lemon pada kulit kepala yang hasilnya dapat mengobati rambut rontok, kulit kepala gatal dan kering serta mengatasi ketombe

3. Berries

Berries mampu mengobati kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Buah ini dipercaya mengandung bahan kimia alami (bioflavanoids) yang mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga mampu mengatasi masalah pada rambut

4. Plum

Jika anda mendambakan rambut yang sehat, anda bisa mengkonsumsi plum. Anda bisa mencampurkan jus plum dengan masker rambut untuk mengatasi rambut rontok

5. Pisang

Pisang juga menjadi salah satu buah yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Haluskan pisang matang dan oleskan pada rambut serta kulit kepala anda untuk mengatasi rambut rontok dan membantu membuat rambut lebih berkilau

6. Jambu biji

Jambu biji mengandung vitamin A yang dapat membantu pertumbuhan rambut baru serta meningkatkan fungsi selaput lendir. Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu serta jus lemon dengan masker rambut untuk mengatasi ketombe.

Kombinasikan campuran tersebut dengan jambu biji dan oleskanlah pada rambut untuk mendapatkan hasil yang optimal

7. Pepaya

Ekstrak pepaya diakui mampu menjadi exfoliator alami bagi rambut dan kulit. Haluskan buah pepaya dan campur dengan susu dan madu, lalu oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala. Bilas hingga bersih.

Campuran tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi rambut. Selain mengobati masalah pada kulit kepala, campuran tersebut juga dapat mengatasi masalah rambut rontok.

8. Persik

Buah ini memang banyak digunakan untuk membantu mengurangi masalah pada kulit kepala. Perlu diketahui bahwa kulit kepala yang tidak bersih akan membuat rambut menjadi mudah rontok. Dengan buah ini tentunya akan membantu menjaga kebersihan kulit anda hingga ke akarnya.

**

Itulah delapan buah-buahan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut anda. Jadi sekarang anda sudah tahu bahwa untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tidak timbul berbagai masalah bisa dilakukan dengan cara alami dan sederhana, sehingga anda pun tidak perlu mengeluarkan kocek tinggi hanya untuk melakukan perawatan rambut.

Semoga bermanfaat.