Loading...

Tips dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

merawat kulit wajah berminyak

TERUSKAN.COM – Bagi semua wanita tentunya kulit wajah yang putih, bersih dan tidak berminyak adalah dambaan. Dengan begitu rasa percaya diri pun akan secara otomatis meningkat. Apalagi memiliki wajah yang menarik tentunya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi lawan jenis.

Nah, saat ini tidak sedikit wanita yang mengalami masalah pada kulit wajah mereka. Tentu saja ini menjadi sesuatu hal yang harus diperhatikan terutama bagi para remaja.

Loading...

Remaja sedang berada pada masa pertumbuhan, di mana hormon-hormon pertumbuhan ini sangatlah penting untuk masa perkembangan dan pertumbuhanlah yang menentukan faktor kesehatan. Akan tetapi ada kalanya tubuh memproduksi hormon pertumbuhan yang berlebihan sehingga kerap menimbulkan berbagai masalah pada kulit.

Tentu saja masalah ini tidak hanya dialami oleh para remaja namun juga orang dewasa. Hal ini lantaran faktor genetik yang diwariskan oleh keluarga maupun faktor asupan gizi serta pola hidup yang diterapkan oleh seseorang. Masalah pada kulit juga tentunya beraneka ragam, mulai dari masalah kulit kering, kusam, berjerawat ataupun berminyak.

Bagi anda yang memiliki masalah pada kulit berminyak, berikut ini ada sejumlah tips yang bisa anda coba.

Tips Dan Cara Merawat Wajah Berminyak

Kulit wajah yang berminyak tentunya menjadi masalah yang amat mengganggu. Selain karena tampilan kulitnya yang mengkilap jika terkena cahaya, kulit berminyak pun kerap terlihat kusam. Apalagi bagi anda yang memakai make up, kulit berminyak ini akan membuat make up jadi mudah luntur.

merawat wajah berminyak

Bersihkan wajah dengan teratur

Cara mengatasi masalah kulit berminyak sebenarnya tidaklah sulit yaitu dengan membersihkan wajah dengan teratur, yang diikuti dengan penggunaan toner khusus bagi wajah berminyak.

Hal ini penting karena jika anda salah dalam memilih toner maka akan memperparah kondisi wajah anda yang membuat wajah semakin berminyak.Pada umumnya toner ini menyebabkan kulit menjadi kering sehingga tidak cocok bagi kulit wajah yang berminyak.

Tidak hanya itu saja, anda juga tidak disarankan untuk menggunakan pembersih dengan scrub setiap hari. Sebaiknya gunakan sebanyak seminggu sekali dan pilihlah kandungan yang alami.

Rawatlah kulit wajah dengan seledri

Jika anda sudah rajin menjaga kebersihan wajah, maka langkah selanjutnya anda bisa merawat kulit menggunakan seledri. Tumbuhan ini mengandung senyawa L-tryptophan yang mampu menjadi anti-oksidan alami serta kaya akan vitamin A, B1, B2, C yang mampu membantu mengurangi kandungan minyak pada wajah, serta 2n-butilphalida yang mampu mencegah peradangan, sebab kulit berminyak akan menimbulkan banyak jerawat.

Caranya pun cukup sederhana. Anda hanya perlu membersihkan seledri dan potong menjadi potongan kecil dan halus. Setelah itu, rebus potongan tersebut selama 15 menit. Lalu, dinginkan rebusan air tersebut.

Gunakan air rebusan yang sudah didinginkan untuk membasuh wajah anda. Diamkan hingga airnya meresap selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan anda pun akan mendapatkan hasilnya.

**

Nah itulah tips dan cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk membantu mengurangi minyak pada wajah. Memang memiliki wajah yang berminyak tentu saja akan mengganggu penampilan anda. Untuk itulah mulai sekarang anda tidak perlu lagi khawatir karena anda bisa mengatasinya dengan cara yang cukup mudah dan murah.

Semoga berhasil, Ladies!