Loading...

Tips Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dan Kapalan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan

Tips Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dan Kapalan

TERUSKAN.COM – Banyaknya pekerjaan serta rutinitas yang dilakukan kerap kali menjadikan kulit kaki menjadi pecah-pecah dan kapalan. Walaupun letaknya tidak terbuka dan jarang terlihat, namun tentunya kulit kaki yang tidak mulus akan tetap berpengaruh pada penampilan terutama pada wanita

. Seorang wanita tentunya ingin selalu terlihat cantik sehingga dapat dipastikan dengan timbulnya masalah pada kaki ini akan mengganggu. Jika anda mengalami masalah kulit seperti ini, anda bisa mengikut sejumlah tips mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah dan kapalan secara alami.

Loading...

Berikut adalah 7 cara efektif untuk atasi kulit kaki pecah-pecah dan kapalan:

1. Rendam kaki di dalam air hangat

Air hangat tentunya mampu membantu untuk menjadikan kulit kaki yang pecah-pecah maupun kapalan akan menjadi lebih kenyal dan lunak. Dengan cara merendam kaki di air hangat ini diakui mampu mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah dan kapalan.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu dan tambahkan sedikit garam ke dalam air tersebut.

2. Menyikat kaki

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menyikat kaki yang pecah-pecah dan kapalan menggunakan batu apung atau dengan menggosok tumit kaki ke lantai kamar mandi. Cara ini akan membantu menghaluskan permukaan kulit kaki yang kasar menjadi lebih halus.

3. Melakukan scrubbing

Scrubbing tidak hanya bisa dilakukan pada wajah saja namun juga bisa membantu mengatasi masalah pada kulit kaki. Anda bisa menggunakan scrub kopi yang dicampurkan dengan olive oil lalu aplikasikanlah pada punggung dan telapak kaki.

Cara ini mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit kaki serta mengangkat sel kulit mati.

4. Menggunakan lotion pelembab

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit kaki adalah dengan menggunakan lotion pelembab menjelang tidur agar bisa bereaksi sempurna pada kulit. Sebaiknya gunakan petroleum jelly untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Menggunakan exfoliator

Selanjutnya anda bisa menggosok kaki dengan exfoliator. Bahannya pun cukup mudah karena anda bisa membuatnya sendiri. Selain itu, bahan-bahannya juga dapat dengan mudah anda temukan.

Campurannya yaitu madu, minyak zaitun serta gula merah tumbuk. Kemudian anda aplikasikan pada bagian kulit kaki anda dan lakukan cara ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal pada kulit kaki anda.

6. Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon ternyata memang buah yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya mampu membantu mengatasi masalah kecantikan, ternyata buah lemon juga bisa diandalkan untuk membantu mengurangi masalah pada kulit kaki seperti pecah-pecah dan kapalan.

Caranya pun cukup mudah karena anda hanya perlu meneteskan perasan air jeruk lemon pada bagian telapak kaki yang terasa keras. Lakukan cara ini secara rutin jika anda ingin mendapatkan hasil yang optimal.

7. Oleskan cream untuk kaki

Anda juga bisa menggunakan foot cream untuk melindungi kulit kaki anda dari masalah pecah-pecah dan kapalan. Tentunya anda hanya perlu mengaplikasikan foot cream ini secara rutin dan setelah itu bungkuslah menggunakan kaus kaki. Cara ini bisa anda lakukan setiap minggu.

**

Jadi bagaimana, cukup mudah kan cara untuk mengatasi masalah pada kulit kaki? Oleh karena itulah mulai sekarang anda tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah pada telapak kaki anda. Semoga bermanfaat.