Loading...

7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Wajah Secara Alami

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

TERUSKAN.COM – Mayoritas kaum wanita sangat memperhatikan bagian wajah mereka. Semua kaum wanita pastinya mendambakan kulit wajah yang cantik, bersih dan terbebas dari flek hitam.

Wajah menjadi bagian tubuh yang sangat penting dan memerlukan perhatian khusus untuk perawatannya karena wajah terbilang paling sensitif dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Timbulnya berbagai masalah pada wajah seperti noda, kerutan pada wajah dan flek hitam tentunya mengurangi rasa percaya diri.

Loading...

Bagi remaja yang tengah mengalami masa pubertas, wajah tentunya akan lebih sensitif tehadap sinar matahari, minyak, debu ataupun kotoran dari luar yang kemudian akan memicu gangguan pada wajah. Banyak sekali merek-merek kosmetik yang digunakan untuk menutupi flek hitam, padahal sifatnya sementara.

Nah jika anda ingin benar-benar mengatasi masalah flek hitam pada wajah anda, anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini.

1. Mentimun

Anda bisa menggunakan kulit mentimun pada bagian wajah anda yang terdapat banyak noda hitam. Anda juga bisa memakan mentimun yang masih utuh (tanpa dikupas). Tidak hanya mampu mencerahkan kulit serta menghilangkan flek hitam pada wajah, mentimun yang masih utuh mampu membuat kulit terlihat lebih kencang.

2. Pepaya

Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Anda hanya perlu menempelkan kulit buah pepaya pada flek hitam.

3. Jeruk

Pertama-tama anda perlu merebus kulit jeruk. Kemudian saring ramuan tersebut dan ambil airnya saja. Kemudian minumlah air rebusan kulit jeruk yang masih hangat. Lakukan cara ini sebanyak satu kali sehari dalam kurun waktu tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Tidak hanya mampu mengatasi flek hitam pada wajah, cara ini juga mampu menghaluskan kulit wajah anda.

4. Buah persik

Cara alami lain yang bisa anda lakukan yaitu menggunakan buah persik. Caranya tidak jauh berbeda yaitu dengan mengoleskan buah persik yang sudah dihaluskan terlebih dahulu pada wajah anda secara merata. Setelah itu, lakukan pijatan ringan pada wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit. Bilaslah muka dengan menggunakan air bersih.

5. Kulit pisang mas

Sampai saat ini kulit pisang mas memang diakui mampu menghilangkan flek hitam serta noda yang timbul lantaran bekas cacar air. Anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang mas secara perlahan di bagian wajah yang terdapat noda hitam dan diamkan hingga kering lalu bilas menggunakan air bersih.

Jika anda melakukan cara ini secara rutin maka noda-noda pada wajah anda akan hilang dan kulit wajah pun terlihat lebih bersih.

6. Bengkoang

Kupas kulit bengkoang dan parut buahnya hingga halus. Kemudian oleskan parutan buah bengkoang pada wajah yang terdapat flek hitam dan diamkan kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air bersih.

7. Campuran beras dan bubuk kayu manis

Tumbuk beras hingga halus dan campurkan bubuk kayu manis secukupnya. Kemudian goreng campuran tersebut tanpa menggunakan minyak. Osenglah bahan-bahan tersebut hingga tercampur dan berwarna kekuningan.

Jika sudah dingin, oleskanlah ramuan ini di bagian wajah yang terdapat flek hitam. Ulangi cara ini secara rutin minimal 3 kali seminggu.

**

Cara alami menghilangkan flek hitam ini memang memeerlukan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus melakukannya secara rutin. Tetapi yang menguntungkan adalah cara alami seperti ini akan meminimalisir efek samping bahan kimia pada wajah Anda.

Nah, selamat mencoba!