Loading...

5 Tips Memilih Dan Membeli Kemeja

Penulis: Diyon Prayudi Rubrik: Fashion

tips memilih kemeja

TERUSKAN.COM – Fashion merupakan kebutuhan wajib untuk menunjang kegiatan seseorang. Seperti halnya dengan makan dan minum untuk berlangsungnya kehidupan. Fashion termasuk kebudayaan karena hasil daya cipta manusia yang memberikan manfaat yang begitu besar.

Fashion juga yang bisa menjadi pembeda antara manusia dengan hewan. Apalagi di era modern seperti ini, fashion merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting sebagai penunjang penampilan.

Loading...

Bayangkan saja jika manusia tidak memiliki fashion dalam kehidupannya. Contohnya, jika ada pegawai pergi mengantor hanya mengenakan celana boxer dan kaos saja. Pastilah pegawai tersebut tidak mengerti tentang kebutuhan termasuk fashion.

Seperti umumnya kita tahu, pakaian untuk ke kantor itu menggunakan Jas, Dasi, Celana Bahan, dan kemeja. Hal tersebut bermaksud memperlihatkan sisi keformalan pegawai sebagai pekerja di kantor.

Inilah beberapa tips dalam memilih kemeja simple dan tetap eye-catching. Pakaian formal seperti kemeja umumnya memang memiliki harga yang lebih tinggi daripada kaos biasa.

So, Berikut 5 tips memilih kemeja bagus dan tidak mahal:

1. Pilihlah kemeja berbahan katun. Bahan ini sangat nyaman bagi badan, karena bahannya yang mudah menyerap keringat.

2. Pilihlah kemeja lengan panjang jika menghadiri meeting yang sangat formal. Tapi kita bisa pakai kemeja berlengan pendek untuk pergi ke kantor pada hari kerja biasa. Sebetulnya kondisional saja dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Warna kemeja sesuai kebutuhan dan selera. Misal, untuk orang yang berkulit agak gelap bisa menggunakan kemeja yang agak cerah.

4. Mix and match, jaket, rompi, jas bisa digunakan untuk aksesoris sebagai pelengkap.

5. Dan untuk tips yang terakhir bisa digunakan jika keadaan uang yang tidak mencukupi, contohnya:

  • Pergi ke tempat penjualan pakaian sisa import terdekat. Misalnya, di Bandung kita bisa datang ke Cimol yang ada di Jl. Soekarno – Hatta yaitu Pasar Gede Bage. Di sana banyak sekali kemeja-kemeja sisa importyang digantung rapi dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan barang baru. Namun, sebagai pembeli pintar, kita harus pandai memilih dan rajin mengecek setiap detail kemeja yang kita pilih.
  • Kemudian lihat-lihatlah dengan teliti dan sabar dalam memilih kemeja yang telah bergantung rapi. Mengapa? Karena kecocokan atau ketidakcocokan akan kita temukan setelah memilah di antara barang sisa import tersebut. Sebetulnya semua barang yang dijual di sana tidak semuanya barang ‘rusak’ karena ada saja barang yang masih bagus.
  • Setelah melihat dan meneliti dengan sabar. Kemudian ambil lah salah satu kemeja yang sudah dipilih, dan kemudian cocokkanlah dengan postur tubuh kalian. Jika cocok, coba kenakan kemeja tersebut. Cobalah untuk melihat kaca agar terlihat jelas sebelum dibeli.
  • Kemudian, jika sudah memutuskan untuk membeli kemeja tersebut. Maka, cucilah dengan cara merendamnya dalam waktu setengah sampai satu jam dengan deterjen. Kemudian gosok hingga benar-benar bersih.
  • Setelah itu setrika lah kemeja itu dengan rapi. Kemeja siap untuk digunakan.

Mudah bukan? Memakai kemeja untuk ke kantor kini tidak lagi harus membelinya di Mall yang harganya terbilang mahal. Dan belum tentu kemeja tersebut terlihat cocok dan bagus untuk anda gunakan.

Tidak jarang seseorang merogoh kocek yang lumayan besar namun tidak sebanding dengan kepuasaan yang didapatkan. Dan akhirnya barang yang sudah dibeli dengan harga yang mahal tersebut malah tidak digunakan karena ketidakcocokan.

Untuk mengantisipasi itu, maka lebih baik membeli barang yang tidak mahal tetapi pantas untuk digunakan dan terlihat cocok ketika dipakai.

Selamat berbelanja!