Loading...

5 Tips Liburan Ke Bali Dengan Biaya Murah

Penulis: Faisal Arifin Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Tidak terlalu berlebihan jika Pulau Bali disebut sebagai Pulau Dewata atau Pulaunya para dewa. Pemandangan alamnya yang sangat mempesona dan kebudayaannya, membuat Bali selalu mempunyai daya magis tersendiri buat para wisatawan mempunyai keinginan untuk bisa lebih lama berwisata di pulaunya para dewa itu.

liburan murah di bali

Memang tidaklah murah jika anda tinggal di Bali dalam waktu yang lama, sementara bujet yang anda miliki tidaklah banyak, hanya cukup untuk berlibur di Bali dalam waktu yang singkat.

Loading...

Walaupun begitu, anda tidak usah berkecil hati jika akan berlibur ke Bali dengan dana yang pas-pasan. Banyak jalan menuju Roma. Berikut ini adalah 5 tips menghemat bujet saat belibur ke Bali.

1. Rencanakan Keberangkatan Anda Dengan Matang

Sebaiknya anda memilih liburannya jangan saat hari libur nasional, seperti saat lebaran, natal atau libur sekolah. Saat libur seperti itu, harga-harga seperti tiket pesawat, hotel, serta makanan lebih mahal dari hari-hari biasa.

Rekomendasi transportasi murah, sebaiknya menggunakan pesawat. Banyak maskapai penerbangan yang sering mengadakan tiket promo murah ke Bali. Jika anda menggunakan transportasi seperti kereta api atau bus akan memakan waktu perjalanan yang lama dan itu berarti bujet yang anda keluarkan akan lebih banyak.

Selainitu, anda juga harus memperhatikan perubahan cuaca, jangan sampai liburan anda kurang maksimal karena terkendala cuaca, seperti hujan. Sebaiknya anda melakukan perjalanannya saat musim kemarau, yaitu pada bulan April sampai September.

2. Cari Penginapan Murah

Sebelum berangkat, anda harus pastikan terlebih dahulu dimana akan menginap, supaya tidak membuang-buang uang untuk kesana-kemari mencari penginapan yang murah.

Untuk tempat-tempat penginapan murah, anda bisa cari di sekitaran Kuta. Tempatnya yang tidak jauh dari pusat wisata dan anda juga bisa menikmati suasana malam di Jalan Legian. Harga hotel-hotel kecil di sekitaran Kuta hanya 100 rb per kamarnya.

3. PIlih Transportasi

Minimnya transportasi umum di Bali membuat anda harus jeli dalam memilih transportasi yang akan anda gunakan saat anda berada di sana. Salah satunya transportasi yang bagus di sana cuma Taksi, itupun harganya tidaklah murah.

Agar tidak mengeluarkan bujet banyak untuk transportasi, sebaiknya anda menyewa motor untuk transportasi selama di Bali. Biaya yang anda keluarkan untuk menyewa motor cuma 35 ribu sampai 50 ribu per harinya.

4. Pilih Tempat Makan

Banyak sekali pilihan tempat makan di Bali, namun jika tidak cermat memlilih tempat makan, bujet yang dikeluarkan akan membengkak. Untuk itu, jangan pernah malu untuk bertanya dulu berapa harga makanan yang akan anda makan.

Salah satu tempat makan yang harga makanannya terjangkau adalah warung-warung di sekitaran Jalan Mataram, sekali makan anda cukup mengeluarkan uang 10 ribu rupiah.

liburan ke bali

5. Pilih Tempat Wisata

Bali terkenal dengan sejuta potensi alamnya yang membuat wisatawan akan terpesona dan terlalu sulit untuk melupakannya. Salah satunya adalah keindahan pantainya. Rugi besar jika berkunjung ke Bali tanpa mengunjungi pantai-pantainya, seperti pantai Sanur, Kuta, dan Jimbaran.

Anda tidak perlu takut akan mengeluarkan biaya banyak saat mengunjungi pantai-pantai tersebut. Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk tiket masuk, cukup mengeluarkan biaya untuk membayar parkir yang tak lebih dari Rp 5000.

**

Itulah beberapa tips yang perlu anda ketahui sebelum anda melakukan perjalanan ke Bali agar biaya yang anda keluarkan tidak terlalu banyak.