Loading...

5 Tips Percantik Diri Jelang Pernikahan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wanita, Wedding

tips cantik menjelang pernikahan

TERUSKAN.COM – Bulan baik telah tiba, tanggal pernikahan semakin mendekati, Anda dipenuhi dengan perasaan gembira karena akan berdiri di pelaminan bersama orang yang Anda cintai. Namun dibalik semua luapan kegembiraan, sebagian dari diri Anda pasti akan merasa gugup, khawatir dan panik menjelang pernikahan.

Apabila Anda akan menjadi pengantin dalam beberapa hari mendatang, suatu keharusan untuk melakukan berbagai perawatan kecantikan agar Anda tampak lebih bersinar di hari pernikahan.

Loading...

Setiap perempuan pasti ingin terlihat sempurna di hari istimewa yang disebut pernikahan, apalagi momen seperti ini hanya akan terjadi sekali dalam kehidupan Anda. Nah, maka dari itu Anda perlu untuk mengurus diri Anda sebaik mungkin sebelum hari pernikahan.

Dan berikut adalah beberapa tips perawatan tubuh yang perlu untuk dilakukan para calon pengantin:

Eksfoliasi Tubuh

Lakukan pengelupasan pada seluruh tubuh Anda, gosok tubuh secara lembut dengan menggunakan scrub alami. Anda bisa mendapatkan scrub di toko-toko kecantikan atau membuatnya sendiri dengan bahan alami di rumah. Setelah melakukan proses pengelupasan kulit, mandilah hingga bersih. Setelah itu, keringkan tubuh lalu gunakan pelembab tubuh secara merata.

Dengan melakukan perawatan ini, kulit Anda akan menjadi lebih halus dan bercahaya. Ingatlah untuk selalu mengulangi proses ini secara rutin untuk menjaga kelembutan tubuh Anda.

Percantik Diri Jelang Pernikahan

Facial Wajah

Anda tentu tidak ingin wajah Anda terlihat kusam pada hari pernikahan Anda, maka rutinlah melakukan perawatan wajah. Anda perlu untuk menyingkirkan jerawat, bintik hitam serta noda lainnya dari wajah Anda sebelum hari pernikahan tiba.

Gunakanlah beberapa masker wajah alami buatan sendiri untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Cendana dan kunyit dapat menjadi kombinasi yang sempurna untuk dijadikan masker wajah. Jadi, pastikan Anda melakukan perawatan wajah untuk membantu menghapus semua masalah kulit dan menjadikannya lebih bersinar.

Masker Tubuh

Ada beberapa masker tubuh yang dapat membantu membuat kulit Anda bercahaya. Campurkan tepung kacang panjang dengan kunyit dan susu murni lalu terapkan campuran tersebut ke seluruh tubuh Anda secara merata. Diamkan selama beberapa saat kemudian bersihkan tubuh Anda dengan air hangat.

Jangan gunakan sabun setelahnya, cukup lembabkan kulit dengan krim pelembab ringan. Ini akan membuat seluruh kulit tubuh Anda menjadi lebih lembut.

Manicure & Pedicure

Jika Anda telah melakukan segala perawatan untuk tubuh Anda, jangan lupa untuk memperindah kuku Anda. Ini merupakan salah satu hal paling penting, mengingat jari Anda akan dihiasi dengan perhiasan seperti cincin pernikahan.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan tampilan kuku yang sempurna, Anda perlu secara teratur melakukan manicure dan pedicure yang baik dan benar sebelum pernikahan Anda.

Perawatan Rambut

Memberi pijatan lembut pada kulit kepala dengan menggunakan minyak hangat dapat memperbaiki berbagai masalah rambut. Bersihkan rambut Anda secara rutin dengan menggunakan sampo ringan dan kondisioner yang baik.

Anda bahkan dapat menggunakan kondisioner alami seperti yogurt dan telur untuk mendapatkan kondisi rambut yang sempurna. Anda harus memastikan bahwa rambut Anda terlihat mengkilap dan halus sebelum hari pernikahan.

**

Penting untuk mempercantik diri Anda menjelang hari pernikahan. Satu hal yang perlu diingat bahwa Anda adalah pemeran utama di hari spesial itu, jadi paling tidak Anda harus menjadi wanita tercantik di hari pernikahan Anda.