Loading...

7 Cara Sulap Kamar Kost Anda

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Desain

Desain Kamar Kost Modern & Multi Fungsi

TERUSKAN.COM – Anda ingin mengubah penampilan kamar kost atau asrama anda? Bagi anda yang tidak tinggal di rumah sendiri, tentu membuat ruang kamar menjadi nyaman ditempati adalah tantangan tersendiri.

Berikut adalah beberapa cara yang mungkin dapat membantu anda membuat ruang kamar  bisa terlihat lebih teratur dan  menarik, dilansir dari idiva.com.

Loading...

Taruh kursi nyaman

Cara ini bukan saja baik untuk pemandangan perabot kamar, namun juga dapat meningkatkan efisiensi dan suasana hati untuk mengerjakan banyak pekerjaan dan tugas. Anda dapat membeli kursi yang nyaman dipakai dengan desain unik di berbagai toko perabot modern atau yang dijual online.

Kursi yang nyaman dengan desain unik tentu jauh lebih baik anda gunakan, dibandingkan anda mengerjakan segala sesuatunya di atas tempat tidur.

Bantal dan kasur linen

Bantal, kain penutup (sofa), dan kasur linen adalah beberapa barang terbaik untuk mengekspresikan kepribadian anda. Selain itu, anda bisa memilih warna terbaik untuk nuansa ruang kamar yang menurut anda enak dilihat.

Lukisan dan seni dinding

Tak ada yang lebih buruk dibandingkan dinding polos tanpa apa pun! Bagaimana pun, anda tentu harus mematuhi aturan setiap rumah kost atau asrama untuk mengubah sesuatu dalam ruang kamar.

Jika tak diizinkan untuk membuat seni gambar di dinding, anda bisa meletakkan lukisan atau foto yang dibingkai apik.

Papan catatan

Jika kegiatan anda cukup padat, jangan lupa letakkan papan catatan dengan desain anda sendiri. Anda bisa menjadwal dan mendaftar kegiatan anda sendiri di papan tersebut agar kegiatan anda lebih teratur.

Untuk menambah semangat anda setiap pagi, jangan lupa selalu sisipkan kata-kata mutiara dan penggalan doa pada papan tersebut.

Kotak organisasi

Selama ini anda merasa terganggu dengan banyak tumpukan kertas-kertas yang tak dapat anda keluarkan? Dengan menambahkan boks yang telah anda desain dan dekorasi sendiri, anda dapat menaruh kertas-kertas berserakan tersebut dengan cara dipisah per seksi dalam boks, misalnya kertas atau arsip lama, bukti biaya bank, serta arsip informasi lainnya berdasarkan kebaruan atau kepentingannya.

Hal ini akan membuat meja kerja anda lebih bersih, dan membuat anda bisa beraktivitas lebih baik.

Pencerahan lembut

Ruang kamar anda belum lengkap, tanpa pencahayaan yang lembut atau pajangan bunga dalam sebuah vas. Tidak hanya terlihat keren, tambahan aspek tersebut juga membuat anda lebih relaks.

Pencahayaan yang baik juga akan membuat atmosfer beda pada ruang anda, tentu saat anda membaca novel favorit atau menyeduh secangkir teh atau kopi.

Karpet

Sebagai tambahan aksesoris untuk mempercantik ruangan, anda bisa membeli karpet atau permadani mini dengan warna senada cat tembok. Tidak hanya itu, sebuah karpet juga dapat menghangatkan suasana, terutama ketika musim hujan atau dingin.

Dengan catatan, tentu bagi anda yang tidak memiliki alergi tertentu terhadap bahan karpet, untuk referensi lainnya, anda bisa juga menggantinya dengan lampit/tikar mini.

Semoga tips ini membantu anda untuk bisa beraktivitas lebih baik dan lepas dari kejenuhan dengan suasana ruang kamar yang begitu-begitu saja 🙂