Loading...

5 Cara Ampuh Sukses Berbisnis Salon Kecantikan

Penulis: Visyam89 Rubrik: Bisnis

peluang bisnis usaha salon kecantikan

TERUSKAN.COM – Setiap wanita pasti ingin berpenampilan menawan hati semua orang yang melihatnya. Untuk tampil cantik, seseorang sampai menyediakan anggaran khusus untuk merawat tubuhnya.

Mereka sengaja meluangkan waktu berjam-jam untuk memanjakan diri. Dari mulai kehalusan kulit, masalah jerawat, rambut, kuku dan lainnya sangatlah penting bagi wanita.

Loading...

Tetapi ternyata bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan dirinya, pria pun sekarang sama. Mereka berlomba-lomba tampil menawan di manapun berada.

Dan perawatan tubuh itu tidak bisa hanya dilakukan oleh diri sendiri tetapi perlu orang lain yang tahu benar tentang perawatan kecantikan. Pasti anda tahu mereka harus kemana? Yah, mereka akan datang ke salon kecantikan untuk membantu dalam perawatan tubuh.

Untuk anda yang menggeluti dunia bisnis, tentu salon kecantikan bisa jadi target yang tepat. Namun, bagaimana cara mengembangkan salon tersebut agar laku dan tidak kalah dengan pesaing lainnya? Berikut ini kami rangkum solusinya.

Inilah 5 cara ampuh agar sukses berbisnis salon kecantikan, antara lain :

1. Fokus dan kembangkan kemampuan anda

Dalam setiap bisnis metode up to date sangatlah penting digunakan. Karena up to date selalu menjamin anda untuk selalu berada di puncak dalam profesi yang digeluti.

Selalulah membaca majalah, koran, terutama media online agar anda tahu hal terbaru tentang kecantikan dan perawatannya. Lalu belajarlah dan latih para karyawan anda untuk bisa mengikuti yang terbaru, dari mulai bentuk rambut, perawatan kuku, kulit, wajah, dll.

Setiap konsumen pasting senang dengan model yang up to date apalagi jika seperti idola bintang dunia. Tentu mereka akan memilih salon anda yang bisa memenuhi hasratnya berpenampilan layaknya artis atau idola dunia itu.

2. Berikan pelayanan secara optimal kepada para customer anda

Kebanyakan orang hanya berpikir berapa banyak uang yang dihasilkan dari bisnisnya saja, tanpa memikirkan tentang apakah pelanggan kita benar-benar merasa puas dan mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan uang yang mereka keluarkan?

Salah satu kunci keberhasilan anda adalah memastikan bahwa pelanggan senang dan puas dengan apa yang anda lakukan untuk mereka.

Ketika anda memberikan dengan baik kebutuhan pelanggan, tentu mereka akan mengurus anda. Mereka tidak hanya kembali lagi tetapi juga akan mengajak orang lain untuk mencoba pelayanan yang anda berikan. Suara mereka merupakan promosi terbaik bagi salon anda.

3. Berikan perhatian ekstra kepada para pelanggan

Tambahkan pelayanan anda dengan memberikan hal-hal sepele tapi membuat mereka senang. Ungkapkan perhatian anda dengan memberikan secangkir teh atau minuman lainnya, berikan makanan ringan, akses internet gratis atau hal lainnya yang bisa mengusir kejenuhan mereka saat menunggu.

Selain itu, memberikan promo atau diskon khusus pada saat hari spesial akan bisa menarik minat para pelanggan.

4. Kembangkan pemasaran salon anda

Buat strategi pemasaran yang baik dan sistematis. Buatlah promosi pada iklan koran, majalah, media online, buat selebaran, leaflet, atau lainnya. Bersabarlah dan jangan pantang menyerah, memang biasanya tidak langsung terlihat hasilnya.

Semua itu butuh proses, walau sudah sekuat tenaga dan pikiran masih sulit mendapatkan yang sesuai dengan harapan. Tetapi itulah tantangan, jika kita bisa melewatinya tentu akan merasa hebat.

Mungkin pemasaran bisa dilakukan dengan cara bekerja sama dengan tempat kursus, mendatangi sekolah-sekolah dengan pelatihan salon atau lainnya. dengan hal lainnya. Selalu perbarui strategi pemasaran walau salon anda sudah maju dan berkembang. Jangan lengah karena pasti ada pesaing dalam bisnis anda.

5. Tingkatkan potensi penghasilan salon anda

Tidak hanya dengan perawatan rambut, tubuh, kuku, tetapi anda masih bisa mengembangkan penghasilan anda dengan cara penjualan produk.

Jadilah reseller untuk produk-produk yang anda butuhkan dalam salon, selain mempermudah dalam mendapatkan produk, hal ini juga akan menambah penghasilan anda.

**

Tidak ada bisnis yang berjalan dengan mudah dan selalu membawa keuntungan. Karena semua itu butuh proses, ketekunan, kegigihan dan upaya-upaya dalam mengembangkannya. Setidaknya 5 cara kami di atas akan memberikan inspirasi bagi anda dalam memajukan bisnis salon kecantikan.

Semoga bermanfaat.