Loading...

Resep Puding Biskuit Mix Buah

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Resep

TERUSKAN.COM – Bagian yang paling menyenangkan setelah menyantap menu utama yaitu mencicipi dessert atau makanan pencuci mulut seperti puding. Puding yang memiliki warna, tekstur dan rasa yang menarik, sangat menggugah selera Anda tentunya.

Puding yang terbuat dari campuran agar-agar dan susu pastinya sudah sering Anda cicipi. Tetapi, bagaimana dengan puding yang dicampur dengan biskuit dan potongan buah-buahan segar?

puding susu buah

Loading...

Sebelum kami membagikan resep puding biskuit mix buah pada Anda, yuk simak manfaat dari buah yang akan digunakan pada puding ini.

1. Strawberry

Strawberry yang disebut juga dengan ratu buah memiliki banyak manfaat yang dikandungnya. Buah dengan warna merah terang yang dihiasi biji yang serupa dengan wijen pada permukaan kulitnya ini memiliki manfaat kesehatan yaitu efektif menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak yang tertinggal dalam tubuh. Selain itu,  strawberry juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

2. Blueberry

Tidak ada alasan untuk Anda tidak memasukkan buah ini ke dalam campuran puding. Blueberry kaya akan kandungan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit dan tubuh dari radikal bebas. Selain itu, buah ini juga membantu melembabkan kulit Anda.

3. Peach

Peach atau buah persahabatan, telah dibudidayakan di Cina sejak dulu. Manfaat dari buah ini yaitu membantu menurunkan berat badan, menjaga kulit tetap sehat dan mengatasi masalah rambut.

4. Mangga

Jika ratu dari buah adalah strawberry, maka raja dari buah adalah mangga. Mangga yang sangat mudah Anda jumpai dimana saja memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari mangga yaitu baik untuk penderita diabetes.

5. Leci

Leci adalah buah tropis asli yang berasal dari Cina. Leci mengandung vitamin C yang baik untuk kulit dan kalium serta polifenol yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena sulit menemukan leci segar, Anda bisa menggunakan leci kaleng untuk digunakan pada puding biskuit yang akan dibuat.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari buah yang akan kita gunakan untuk membuat puding, sekarang saatnya kami membagikan pada Anda resep membuat puding biskuit mix buah yang dilansir dari boldsky.com

Resep Puding Biskuit Mix Buah

Porsi: 4 orang

Waktu persiapan: 20 menit

Waktu memasak: 40 menit

Bahan : Susu 500 ml, telur 2 butir, 2 bungkus bubuk custard, 4 biskuit,  ½ cangkir gula bubuk, Agar-agar merah (jelly) 1 cangkir, Agar-agar hijau 1 cangkir, Strawberries 4 buah (dibelah dua), Blueberries 6-8 buah, Peaches- 6-8 buah (diiris), 1 buah mangga (dipotong kecil-kecil), 4-5 buah leci (dibuang biji),  ½ cangkir sirup maple.

Cara membuat :

  1. Masukkan susu dalam panci besar lalu aduk. Setelah itu, tambahkan bubuk custard, biskuit dan telur lalu aduk bersama dengan susu.
  2. Ketika susu sudah mulai berkurang sekitar 1/3, tuangkan gula ke dalamnya. Aduk hingga gula tercampur.
  3. Selanjutnya, siapkan mangkuk kaca besar dan tuangkan sedikit campuran susu tadi untuk dijadikan alas.
  4. Setelah itu, susun dengan jelly merah,  jelly hijau. Kemudian, tambahkan buah yang Anda inginkan.
  5.  Lalu, tuangkan lagi campuran susu tadi dan lakukan cara yang sama hingga selesai.
  6. Masukkan mangkuk kaca ke dalam lemari es sekitar 2 jam.
  7. Setelah 2 jam, keluarkan puding dan tuangkan sirup maple di atasnya.

Sehat dan mudah bukan? Untuk rasa manis dan banyaknya buah, Anda bisa sesuaikan menurut selera masing-masing.

Selamat mencoba.