Loading...

Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Gigi merupakan cikal bakal dari kecantikan senyuman yang anda pancarkan kepada semua orang, gigi yang putih sudah menjadi dambaan setiap orang. Lalu bagaimana dengan gigi putih, tetapi berkarang?

Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Anda akan merasa minder tujuh keliling, walaupun keberadaan karang gigi tersembunyi. Ketidaknyamanan memiliki karang gigi akan tetap anda rasakan dan tentu saja akan terasa mengganggu. Untuk itu jangan biarkan gigi anda hanya putih tampak luarnya, tetapi ada karang yang tersembunyi di baliknya.

Loading...

Mari bersihkan karang gigi anda dengan bahan-bahan alami dengan konsentrasi yang penuh, guna menghilangkannya tanpa efek samping.

Mengonsumsi Melon

Buah bulat dengan rasa manis ini ternyata mampu membersihkan karang gigi secara berkala. Melon merupakan salah satu buah yang mengandung serat alami yang sangat baik untuk memproduksi air liur anda. Jadi karang gigi bisa berkurang saat anda mengunyah buah melon ini.

Biji asam kawak

Biji asam kawak sudah terkenal dengan bahan yang efektif untuk membersihkan gigi. Caranya dengan menyangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Gosokkan bubuk dari biji asam pada karang gigi dengan bantuan sikat gigi atau kapas.

Biji asam kawak dapat digunakan untuk menghilangkan plak gigi, namun harus dilakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang masimal.

Konsumsi buah apel

Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi dan menjaga gigi dari plak. Caranya sangat mudah hanya mengunyah apelnya saja setiap hari. Buah ini memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi, karena vitamin C yang terkandung ternyata dapat menumpas karang gigi.

Cara bersihkan karang gigi

Cengkeh

Cara menggunakan bahan ini adalah dengan menumbuk 7 cengkeh halus dan digunakan untuk menggosok karang gigi dan untuk berkumur. Senyawa yang ada di cengkeh juga dapat membantu membasmi mikroorganisme dalam karang gigi. Lakukan setiap hari setelah sikat gigi.

Batu Merah

Manfaatkan batu merah dihaluskan sampai berbentuk bubuk dan kemudian gosokkan pada bagian gigi berkarang dan kumur-kumur sampai bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari.

Strawberry

Vitamin C pada buah ini dapat membantu membersihkan karang gigi yaitu dengan menggosokkannya atau memakan secara langsung. Selain enak, juga bermanfaat untuk memusnahkan karang gigi anda.

Abu Dapur

Abu dapur yang terkenal untuk membersihkan gigi sejak dulu masih dapat anda gunakan di zaman ini. Caranya melakukannya memang mungkin terdengar asing bagi anda dan jorok, namun tidak ada salahnya anda mencoba menghilangkan karang gigi dengan abu dapur ini. Abu bekas masak ini masih banyak ditemui di desa-desa.

Kulit Jeruk

Saat anda memakan jeruk, apa yang anda lakukan pada kulitnya? Lebih sering membuangnya bukan? Jadi sekarang sebaiknya anda simpan untuk membersihkan karang gigi.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk tersebut pada gigi yang terkena plak secara rutin. Kemudian tunggu 2-3 jam atau bisa digunakan saat akan tidur. Zat yang terkandung pada kulit jeruk dapat membantu memerangi mikroorganisme penyebab karang gigi.

Benang Gigi

Benang gigi dapat membersihkan karang di gigi, Anda hanya tinggal masukkan benang pada bagian gigi yang memiliki banyak plak. Tarik benang ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan plak gigi dan membersihkannya dari gigi selamanya. Kumur untuk memastikan bahwa karang tersebut telah terbawa keluar.

**

Membersihkan karang gigi secara alami memang tidak dapat akan mendapatkan hasil cepat dan instan, namun anda akan mendapatkan hasil yang bagus dengan kesabaraan membersihkan karang gigi menggunakan bahan-bahan alami. Apalagi bahan alami ini akan meminimalisir efek samping yang mungkin timbul pada gigi anda.

Selamat mencoba!