Loading...

Beraneka Masker Rambut Alami yang Patut Dicoba

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

masker rambut

TERUSKAN.COM – Jika anda belum pernah mencoba memakai masker rambut, maka mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Masker rambut alami, mudah dan efektif bagi siapapun yang mendambakan tampilan rambut yang lebih natural dan berkilau.

Masker rambut mampu membantu rambut kering terlihat lebih berkilau serta mengatasi rambut yang rusak. Dengan menggunakan masker rambut secara rutin mampu membantu menyuburkan rambut.

Loading...

Nah jika anda ingin menggunakan masker rambut, sebaiknya gunakanlah masker rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami. Berikut adalah informasi mengenai cara membuat masker rambut alami:

1. Masker rambut pisang dan yogurt

Salah satu masker rambut yang bisa anda buat adalah dengan menggunakan campuran buah pisang dan yogurt. Pisang adalah salah satu buah yang efektif untuk membantu merawat rambut yang rusak dan kusam.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan beberapa pisang. Kemudian tambahkan yogurt dan air lemon. Aduk campuran tersebut hingga menjadi berbentuk pasta dan aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

2. Masker Rambut Jambu Biji dan Madu

Jambu biji mengandung vitamin A yang membantu pertumbuhan rambut baru serta meningkatkan fungsi selaput lendir.

Ambillah jambu matang dan haluskan. Tambahkan sedikit madu dan perasan buah lemon (jika memiliki ketombe). Campur bahan-bahan tersebut dan oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas sampai bersih.

3. Masker Rambut Pepaya dan Susu

Anda dapat membuat masker rambut menggunakan campuran buah pepaya dan susu dengan tambahan sedikit yogurt dan madu lalu oleskan pada rambut anda dan diamkan kurang lebih 25-30 menit.

4. Masker Rambut Stroberi dan Lemon

Ini adalah masker buah yang dianggap paling efektif untuk mengurangi masalah pada kulit kepala, misalnya kulit kepala gatal, ketombe, kepala berminyak, rambut rontok dan kulit kepala berbau apek.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil beberapa buah stroberi dan haluskan. Tuangkan sedikit madu, susu serta perasan lemon. Campur bahan tersebut dan oleskan pada rambut anda. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas sampai bersih.

5. Masker Rambut Buah Persik dan Yogurt

Haluskan beberapa buah persik dan tambahkan yogurt. Anda juga bisa menambahkan aneka buah lainnya misalnya pepaya atau jeruk untuk mendapatkan hasil yang optimal.

**

Nah itulah beberapa masker rambut yang bisa anda buat sendiri di rumah. Mudah sekali bukan? Jadi untuk memiliki rambut yang indah dan sehat tidak perlu mahal. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan buah-buahan tersebut.

Saat ini memang banyak sekali produk kecantikan yang dijual di pasaran. Akan teatapi sebagai konsumen tentunya anda harus lebih selektif dalam memilih karena banyaknya bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Jika anda salah memilih maka bisa jadi anda akan mendapatkan masalah di kemudian hari. Nah cara terbaik untuk terhindar dari efek samping yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Setelah membaca ulasan di atasnya tentu anda tidak perlu ragu lagi untuk membuat masker alami untuk melakukan perawatan rambut anda. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan manfaatnya yang banyak tentunya masker rambut dari buah-buahan ini bisa menjadj solusi bagi anda para wanita.