Loading...

Sifat Dan Karakter Manusia Dari Golongan Darah

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Fun

Sifat Manusia Dari Golongan Darah

TERUSKAN.COM – Golongan darah merupakan anugrah yang dimiliki manusia sebagai makhluk hidup yang paling sempurna. Setiap manusia memiliki golongan darah secara garis keturunan.

jika ayah atau ibu memiliki golongan darah O, Sudah pasti anaknya akan mewarisi golongan darah O. Akan tetapi, jika ayah bergolongan darah A dan ibu memiliki golongan darah B, anaknya bisa memiliki golongan darah AB atau A dan B tergantung berapa banyak gen si anak dari kedua orangtuanya.

Loading...

Berikut ini sifat manusia berdasarkan golongan darah.

Golongan darah A

Pemilik golongan darah A cenderung mudah kuatir dalam berbagai keadaan khususnya hal yang mendesak. Kepanikan akan mudah menyerang pemilik golongan darah A, sulit untuk meredakan rasa paniknya. Sekalipun keluarga dekatnya juga butuh ekstra kesabaran dan ketelitian untuk mengatasi kuatirnya yang lumayan membuat emosi.

Jiwa bekerjanya sangat tinggi, sampai-sampai rela menghabiskan waktu kerjanya hingga di luar batas jam kerja pada umumnya.

Sifat yang terkadang membuat orang lain risih jika berdekatan dengan pemilik golongan darah A adalah sifat perfeksionis. Bagi golongan darah A segala sesuatu yang dikerjakan harus sempurna bagaimanapun caranya. Sedikit saja ada sesuatu yang kurang sempurna, pemilik golongan ini akan mengomel sampai sempurna menurutnya.

Golongan darah B

Karakter dari golongan darah B adalah enjoy dalam melakukan kegiatan sehari-hari, meskipun ada kendala. Pemilik golongan darah B tidak terlalu pusing memikirkannya.

Bebas dan sangat menikmati hidup, jadi tak jarang banyak yang menyukai berteman dengan pemilik golongan darah B ini. Hal ini disebabkan dapat dikatakan golongan ini mudah terangsang kegembiraan untuk orang-orang terdekatnya.

Berada di dekat orang-orang bergolongan darah ini, membuat hati yang sedang sedih, pilu, dan gundah hilang seketika, karena sifat humoris dari golongan darah B yang mudah menyebar cepat. Tawa akan terpancar saat berada di dekatnya, dijamin semua keceriaan akan selalu didapatkan.

Golongan darah O

Orang-orang memiliki golongan darah O memiliki sifat supel, golongan darah ini dapat berteman dengan siapapun dan tidak memilih. Jadi sangat cocok berteman dengan orang baru, karena pemilik golongan darah O akan selalu membuka tali pertemanan.

Berjiwa besar adalah sifat dominan golongan ini, berjiwa besar di sini memiliki arti golongan darah O mudah menerima keadaan yang terjadi.

Jika pemilik golongan darah A sangat memperhatikan hal sedetail mungkin, maka golongan darah O tidak terlalu hobi memperhatikan hal secara detail, mereka cenderung lebih santai.

Namun, sifat golongan darah O yang kadang membuat orang-orang sekitarannya naik pitam adalah tidak ingin mengalah. Orang-orang golongan darah O selalu ingin di depan.

Golongan darah AB

Golongan darah AB adalah golongan yang baru ditemukan dan sangat langka orang-orang yang memilikinya, dapat dihitung jumlahnya. Pemilik golongan darah ini mempunyai sifak yang unik, yaitu sangat memyukai hal-hal aneh yang berhubungan dengan ilmu kebatinan.

Golongan darah AB termasuk golongan yang banyak akalnya, mereka selalu mempunyai ide-ide yang unik dan di luar nalar. Sikap ramah, mudah beradaptasi, dan kritis terhadap sesuatu yang kurang bagus di mata mereka.