Loading...

4 Langkah Tepat Membeli Pakaian dengan Ukuran Pas Saat Belanja Online

Penulis: Visyam89 Rubrik: Fashion, Internet, Wanita

TERUSKAN.COM – Setiap hari kita menggunakan media online untuk berinteraksi dengan teman, keluarga sahabat, pacar, dan orang-orang lainnya. Terkadang dalam media tersebut banyak sekali promosi tentang gadget, celana, jaket dan lainnya yang bisa membuat kita tertarik untuk membeli produk-produk tersebut. Namun, biasanya terselib keraguan dalam hati ketika berbelanja online.

Bisakah barang tersebut sesuai dengan keinginan kita warna dan ukurannya? Pasti ada pertanyaan tersebut dalam pikiran anda. Jika warna sih bisa saja tidak dipermasalahkan tetapi jika ukuran yang tidak pas dengan tubuh kita bagaimana?

Nah, untuk mengantisipasi masalah ini saya punya solusinya. Berikut ini langkah-langkah tepat memilih ukuran baju saat berbelanja online, simak ya :

Loading...

4 Langkah Tepat Membeli Pakaian dengan Ukuran Pas Saat Belanja Online

1. Ketahui ukuran terbaru tubuh anda

Langkah awal adalah tentukan ukuran yang sesuai dengan tubuh anda. Atau bisa gunakan ukuran baju yang paling nyaman saat anda kenakan saat ini. Selain itu ada cara lain lagi, yaitu dengan mengukur tubuh anda. Jika sulit dilakukan sendirian sebaiknya meminta bantuan teman atau akan lebih baik orang yang sudah ahli, misalnya tukang jahit langganan anda.

2. Lihatlah bagan ukuran

Setelah mendapatkan ukuran yang pas untuk anda, hal berikutnya adalah lakukan pengecekan pada bagan ukuran atau size chart. Bagan ukuran biasanya selalu disediakan oleh distributor online resmi. Jadi sebelum menentukan ukuran, pastikan dahulu anda mengecek bagan ukuran.

3. Perhatikan dengan baik kebijakan pengembalian toko online

Pilihlah toko online yang memberikan pelayanan pengembalian barang jika terjadi kesalahan. Namun, biasanya ada batas waktu tertentu dan syarat-syarat lainnya. Anda harus perhatikan isi perjanjian sebelum membeli agar tidak terjadi kerugian. Tetapi tidak semua toko menerapkan kebijakan seperti itu, jadi anda harus cermat dalam memilih toko online.

4. Jika masih ragu, belilah ukuran yang sedikit lebih besar dan kecilkan ke tukang jahit

Memang terkadang ukuran yang ada di bagan ukuran toko online tida bisa sama persis dengan kenyataannya. Untuk itu, anda bisa menyiasatinya dengan cara membeli pakaian dengan ukuran sedikit lebih besar, setelah itu datanglah ke tukang jahit dan pas kan ukurannya dengan tubuh anda.

Tidak apalah mengeluarkan sedikit uang, asalkan penampilan anda dapat memukau banyak orang jika mengenakan pakaian tersebut.

Sebelum menjahitkan pakaian tersebut anda perlu waspada. Tunjukkan penjahit yang benar-benar bisa menyesuaikan ukuran tubuh anda. Karena jika terjadi kesalahan dalam penyesuaian ukuran dengan tubuh anda yang disebabkan oleh penjahit, tentu tidak boleh dikembalikan atau ditukar kembali barangnya.

**

Belanja online memang gampang-gampang susah. Gampangnya kita tidak harus keluar rumah untuk berbelanja, tetapi hanya dengan memilih barang, transfer dan menunggu barangnya dikirim. Dan susahnya, jika terjadi kesalahan pengiriman barang, tidak sesuai warna atau ukuran yang diinginkan atau terkadang juga bahan yang disebutkan tidak sesuai dengan kenyataannya.

Karena kekurangan dan kelebihan toko online sudah anda ketahui, maka sebelum berbelanja cek profil toko dan kebijakan-kebijakannya. Jika memang sudah dirasa yakin, barulah putuskan untuk berbekanja di toko online tersebut.

Selamat berbelanja.