Loading...

5 Tips Bijak Memilih Baju Untuk Bayi

Penulis: Visyam89 Rubrik: Keluarga

Belanja Baju Bayi

TERUSKAN.COM – Ketika akan ada kelahiran bayi di sekitar kita pasti membuat seluruh keluarga senang. Tidak hanya orang tuanya tetapi paman, bibi, kakek, nenek, dan teman atau sahabat juga akan ikut merasa senang menyambut kehadiran sang bayi.

Berbagai kelengkapan pun disiapkan untuk menyambutnya, mulai dari tempat tidur bayi, bantal guling, dan baju. Kalau tempat tidur, bantal, guling, tempat tidur tidak akan susah memilihnya. Tapi kalau baju agak sedikit susah dalam memilihnya.

Loading...

Berikut ini beberapa cara bijak memilih baju untuk bayi, antara lain :

1. Carikan baju second untuknya

Sebelum anda memutuskan untuk membeli baju bayi untuk dipakai saat awal-awal lahir, cobalah anda menanyakan saudara, teman, sahabat, tetangga atau yang lainnya apakah mereka masih mempunyai baju bayi untuk yang baru lahir?

Jika memang ada dan masih bagus mintalah atau beli baju tersebut. baju seperti gereta, popok, dan baju kecil itu dipakai hanya dalam beberapa bulan saja.

Namun, jangan bekas terus ya, ada kalanya bayi anda memakai baju baru setelah beberapa bulan tersebut. Bayangkan juga jika anda memakai baju second bekas orang lain, tentu tidak enak bukan.

Perhatikan kenyamanan untuk si bayi

Jika anda membelikan baju untuk bayi perhatikan kualitas bahannya, jangan pilih bahan yang panas. Pilih baju yang bisa membuat dia bergerak bebas semaunya tanpa terganggu oleh baju yang dipakainya.

Tidak usah menghiraukan model bajunya yang terpenting adalah bayi merasa nyaman, tidak alergi pada kulitnya dan tidak mengganggu saat bergerak.

Belilah baju dengan ukuran yang lebih besar

Jangan membeli baju menyesuaikan ukuran yang bayi saat itu saja. Tetapi pilihlah baju yang lebih besar karena bayi cepat pertumbuhannya. Jika ukurannya besar baju akan mampu dipakai dengan waktu yang lebih lama dan cukup hemat uang jugakan?

Sesuaikan pakaiannya dengan tepat agar bayi berpenampilan modis

Tidak usah membelikan atasan dan bawahan bayi dengan produk branded semua. Jarang-jarang saja, ingat juga bayi tumbuh dengan cepat. Yang perlu anda lakukan adalah pakaikan baju yang bersih, rapi, dan modis. Misalnya, dengan memadukan celana dan baju yang disertai rompi.

Jika ingin menarik lagi pakaikan aksesoris yang tidak mengganggunya sehingga bayi anda tampil stylish. Jangan biasakan hidup berlebihan tetapi akan lebih baik sederhana tapi modis.

Pilihlah baju bergambar dan warna yang cerah untuknya

Bayi suka dengan gambar-gambar, jika pada bajunya ada gambar pasti dia akan merasa senang. Selain itu warna juga harus anda perhatikan agar dia senang memakai baju yang anda belikan.

Warna dan gambar juga akan mempengaruhi perkembangan otaknya. Dengan begitu anda bisa membuatnya menarik perhatian orang lain serta membuatnya belajar dalam mengenal warna dan gambar.

**

Itulah beberapa tips yang harus anda lakukan ketika memilih baju untuk si kecil. Dengan paNduan di atas membuat anda lebih hemat dan cermat dalam memilih pakaian untuk bayi. Tidak hanya memperhatikan branded atau tidaknya tetapi juga ada nilai pendidikan di dalamnya.

Selain itu perhatikan kebersihan dan aroma pakaian agar dia tetap nyaman dalam mengenakannya. Sehingga orang yang melihat dan hendak menciumnya akan merasa senang yang disertai komentar positif.