Loading...

6 Lokasi Kuliner Murah Di Jakarta

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM  – Ibu kota terkenal dengan kemewahannya, segala sesuatu yang di Jakarta umumnya mahal. Maklum saja Jakarta adalah Ibu kota Indonesia. Segala transaksi selalu dilakukan di tempat ini, biaya hidup pun mahal.

Namun, jika anda berlibur ke Jakarta dan ingin mencicipi kekayaan kulinernya, ternyata ada tempat kuliner yang murah dan menggoyang lidah di Jakarta. Dijamin anda akan ketagihan saat sendok atau tangan anda menyentuh mulut dan lidah merasakan kelezatan kulinernya.

Berikut beberapa tempat kuliner murah di Jakarta.

Loading...
Nasi uduk kebon kacang

Nasi Uduk Kebon Kacang

Nasi Uduk di Kebun Kacang

Jika anda ingin mencicipi nasi uduk di Jakarta tempat yang terkenal adalah di daerah Kebon Kacang, karena di sanalah kumpulan penjual nasi uduk. Nasi uduk biasanya disajikan dengan lauk ayam goreng, tempe, tahu dan lain-lain.

Nasi uduk disajikan dengan porsi nasi kecil-kecil yang dibungkus dengan daun pisang, sangat lembut dan wangi. Untuk menambahkan sensasinya, pedagang nasi uduk di Kebun Kacang menambahkan dua sambal yang pedas yaitu sambal merah dan sambal kacang.

Bubur Cikini

Daerah Cikini, Jakarta Pusat, Anda bisa merasakan bubur dengan rasa yang berbeda. Tempatnya sederhana dengan dominan warna merah bertuliskan Nasi Uduk & Bubur Ayam Hias Rias.

Jika bubur biasanya terdapat kuah yang menghangatkan badan, tidak dengan bubur Cikini di sini. Tidak ada kuah bumbu, taburan daun bawang, seledri, maupun kacang goreng. Bubur yang dsajikan di sini hanya berisi bubur, suwiran ayam, potongan cakwe, tongcai cincang dan emping sebagai pengganti kerupuk.

Rasa bubur yang gurih dengan tekstur yang lembut berpadu dengan manisnya suwiran ayam, pedasnya sambal, dan rasa khas pahit dari gurihnya emping menjadikan cita rasa bubur ini sangat lezat. Anda dapat menikmatinya dengan sate ampela dengan rasa gurih manis menambah santapan bubur ini semakin nikmat dan martabak asin yang memadukan bubur Cikini menjadi terasa lebih sedap.

Bubur Cikini

Bubur Cikini

Nasi Goreng Kebun Sirih

Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, menjadi salah satu tempat kuliner murah dan akan menggoyangkan lidah anda. Nasi goreng yang kaya akan rempah-rempah menjadi andalannya, juga nasi goreng kambingnya. Bumbu dan rempah-rempah akan terasa di lidah setiap anda menyuap nasi goring ini seperti kapulaga, kunyit, sereh, dan lada.

Mie Ayam Kriting Luwes

Mie ayam adalah kuliner sederhana yang banyak penggemarnya, banyak penjual mie gerobak yang bertebaran di Jakarta. Namun, ada penjual gerobak mie ayam yang sangat enak bertempat di jalan Kendal, Jakarta Pusat sering disebut Mie Keriting Luwes.

Mie keriting luwes porsinya termasuk banyak dengan harga juga tergolong cukup mahal untuk ukuran mie gerobak sekitar Rp.18.000,- untuk mie bakso. Beda dengan mie yang lain, mie di sini jauh lebih kenyal, enak dan gurih, ayamnya dipotong dadu kecil-kecil dan lumayan banyak dengan pangsit goring yang renyah.

Seafood Santa 68

Seafood Santa 68

Seafood Santa 68

Seafood 68 terletak di sebelah kiri jalan, dekat dengan BCA Santa, dibuka sampai larut malam dengan menunya ada kepiting, udang, kerang, cumi, dimasak dengan Saus Padang, Asam Manis, Goreng Mentega, Rebus, ataupun Goreng Tepung sesuai dengan selera.

Ikan yang anda dapat pilih adalah ikan kue, ikan bawal, dan baronang, yang bisa dibakar atau digoreng tepung. Tempat kuliner ini sangat terkenal dengan kepiting saus padangnya yang sangat pedas.

Soto Mie Sarodja Benhil

Soto mie adalah salah satu makanan khas Jakarta yang cukup legendaries yang berada di kawasan Bendungan Hilir, diberi nama warung Soto Mie Sarodja atau Seroja.

Bumbu yang dicampurkan dalam kuah soto dengan rempah-rempah, yaitu bawang merah, bawang putih, kunyit,  dan bumbu rempah lainnya. Sementara isi di mangkok ada mie, potongan risoles, sayur kol, daun bawang, tomat, kentang, perasan jeruk limo,  dan irisan tetelan daging sapi. Kuah yang segar dan hangat dari kaldu sapi murni dari potongan daging tanpa lemak, sehingga kuahnya menjadi ringan dan segar.

**

Jangan anda berpikir hidup di ibukota itu mahal soal kulinernya, karena anda dapat merasakan kuliner yang sedap, enak, dan juga murah. Jadi jangan ketinggalan untuk mencicipi kuliner murah di Jakarta.