Loading...

5 Aplikasi Android dengan Performa Terbaik

Penulis: Visyam89 Rubrik: Teknologi

TERUSKAN.COM – Banyak aplikasi android yang bisa kita nikmati dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Aplikasi tersebut dapat menunjang pekerjaan, berbagi informasi dengan semua orang maupun untuk penghibur diri di saat sedang suntuk.

Terlalu banyak pilihan aplikasi di Google Play Store membuat kita bingung harus memilih aplikasi mana yang sangat berguna untuk mempermudah segala urusan anda. Sebagai pengguna, anda harus bijak dalam menginstal aplikasi, pilih mana yang bisa memberikan banyak manfaat dalam ponsel android anda.

Jangan sampai anda menginstal terlalu banyak aplikasi dan membuat memori terpenuhi, hal ini akan mengganggu kenerja ponsel android anda.

Loading...

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang mempunyai banyak kegunaan yang sangat menunjang kinerja android anda, antara lain :

Astro File Manager With Cloud

Astro File Manager Cloud merupakan salah satu aplikasi andalan yang didukung oleh prosesor x86 produksi intel.

Dengan aplikasi ini anda dapat membuka, menyalin, memindahkan serta menghapus semua bentuk dokumen dan file arsip seperti ZIP, RAR, dan PDF. Selain itu aplikasi ini juga dapat terhubung dengan layanan cloud storage seperti Dropbox dan Skydrive.

Astro File Manager With Cloud

Astro File Manager With Cloud

Netgear Wi-fi Analytics

Aplikasi yang bisa membuat anda tahu dimana ada jaringan Wifi pada sekitar anda berada. Bukan hanya itu, Netgear Wi-fi Analytics juga akan menampilkan seberapa kuat sinyal WIFi di tempat anda berada.

Segera dapatkan aplikasi gratis ini dengan mendownload di Google Play Store. Agar ada dapat berinternetan gratis pada area yang terdapat jaringan Wifinya, lumayan hematkan?

Swype Keyboard

Aplikasi tepat untuk yang suka mengetik, terutama bagi yang suka chatting. Swype Keyborad merupakan terobosan terbaru untuk mempermudah dan mempercepat anda dalam mengetik kata.

Dengan menggunakan aplikasi ini, jika anda ingin mengetikkan satu kata misalnya “makan” yang harus anda lakukan adalah menekan huruf ‘m’ lalu telusuri huruf a, k, a, n tanpa melepaskan keypadnya. Download aplikasinya dan cobalah nikmati kemudahannya.

 Swype Keyboard

Swype Keyboard

Usemon CPU Usage Monitor

Sebuah aplikasi sederhana untuk memantau berapa banyak penggunaan sistem, seperti, penggunaan RAM, CPU, jaringan, dan disk. Usemon CPU Usage Monitor juga dapat memantau semua data yang masuk dan ketika layar akan mati dia akan meminimalkan penggunaan baterai, serta mampu menampilkan grafik penggunaan per core pada CPU. Aplikasi ini dinilai ringan dan sederhana dengan kinerja yang optimal.

Uninstal Master

Merupakan aplikasi uninstaller tebaik pada perangkat android. Dengan aplikasi ini dapat memudahkan anda dalam menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi.

Walau aplikasi ini dapat diunduh secara gratis tetapi kerjanya begitu maksimal, karena dia mampu menyingkirkan beberapa aplikasi sekaligus hanya dengan beberapa sentuhan saja. Uninstall Master akan menghemat waktu anda dalam membuang aplikasi yang sudah tidak berguna lagi.

**

Setelah anda mengetahui pengertian beberapa aplikasi android di atas, pasti ingin segera mencoba performa masing-masing aplikasi agar bisa mengotak-atik ponsel android dengan mudah dan cepat.

Buang segera aplikasi lama yang ribet penggunaannya dan gantillah dengan ke-5 aplikasi terbaik yang bisa diunduh secara gratis pada Google Play Store.