Loading...

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

TERUSKAN.COM – Buah yang berasal dari New Zealand ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Buah kiwi memiliki rasa asam manis dan layak untuk dikonsumsi karena mampu memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh serta dapat membuat kulit wajah anda tetap terlihat bersih dan cantik.

Buah kiwi sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni kiwi hijau dan kiwi gold. Kiwi Hijau memiliki daging berwarna hijau sementara kiwi gold memiliki daging berwarna kuning. Bentuknya yang cantik yang terlihat pada dagingnya menjadikan buah kiwi sebagai hiasan di kue-kue maupun makanan lainnya.

Tahukah anda bahwa selain bentuknya yang cantik, ternyata kiwi selalu memberikan efek segar setiap anda mengonsmsi buah ini. Rasa asam manis dan kandungan airnya membuat buah ini banyak disukai masyarakat. Terlebih lagi dengan kandungan gizi yang ada di dalamnya yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Loading...

Kiwis

Penasaran sebenarnya apa saja sih nutrisi yang dikandung oleh buah kiwi? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat buah Kiwi Untuk Kesehatan

Buah kiwi dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain :

• Mengandung vitamin C yang tinggi

Kandungan 100 mg vitamin C di dalamnya membuat kiwi sangat baik untuk dikonsumsi. Bahkan kandungan vitamin C dalam buah kiwi jauh lebih banyak dibandingkan vitamin C yang terkandung di dalam jeruk.

• Kaya akan antioksidan`

Kandungan polifenol, karotenoid serta enzim yang lain membentuk antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang akan menyerang tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi buah kiwi secara rutin akan membuat anda terhindar dari bermacam penyakit.

• Mengandung Lutein dan Beta Karotenx

Manfaat dari lutein serta beta karoten (vitamin A) dalam kiwi yaitu menjaga kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah kiwi inilah maka kesehatan mata anda pun akan selalu terjaga

• Mengandung kalium

Kalium yang terkandung di dalam buah kiwi mampu membantu jantung agar teatp sehat. Kiwi juga mampu mengurangi resiko penggumpalan darah yang akan menimbulkan penyakit kardiovaskular serta dapat mengontrol kolesterol serta kadar gula di dalam darah.

• Mengatasi pencernaan

Kiwi mampu membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan. Jika anda mengalami buang air besar yang tidak teratur atau kembung maka sebaiknya konsumsilah buah kiwi secara rutin.

Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Kiwi bagi Kecantikan

Selain bagi kesehatan, buah kiwi ternyata juga memiliki manfaat bagi kecantikan, yakni :

• Dapat digunakan sebagai masker yang akan membuat kulit anda tetap elastic dan segar.
• Dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin maka akan membuat kulit anda tampak bersinar, mampu mengurangi kerutan pada wajah serta lingkaran hitam di areah mata.
• Buah kiwi mengandung antioksidan yang membuat kulit anda tampak lebih kencang sehingga anda selalu terlihat awet muda.
• Buah kiwi banyak mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit untuk melakukan perawatan kecantikan. Tidak hanya alami, buah kiwi juga mampu menjaga kesegaran kulit.

Cara Membuat Masker Kiwi

Di bawah ini ada beberapa resep yang bisa lakukan untuk membuat masker pembersih menggunakan buah kiwi.

• Masker pembersih

Untuk membuat masker pembersih wajah, anda perlu menyiapkan satu buah kiwi dan hancurkanlah buah tersebut sampai halus. Setelah itu balurkan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Bersihkanlah wajah menggunakan toner atau krim wajah yang biasa anda gunakan. Masker ini bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah serta membantu mengencangkan pori-pori wajah.

• Masker pengelupas kulit mati

Jika anda ingin membuat masker pengelupas kulit mati menggunakan buah kiwi, maka caranya adalah dengan mengambil buah kiwi dan menghaluskannya dengan cara diblender. Kemudian campurkan dengan 5 buah stroberi dan ½ mentimun yang sudah dikupas halus.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan campuran tersebut di bagian wajah dan leher secara merata. Anda bisa melakukan pijatan lembut untuk membantu pengelupasan kulit secara optimal. Diamkanlah selama kurang lebih 5-10 menit dan bilas menggunakan air hangat.