Loading...

4 Tips Memilih Gorden Yang Baik Di Dalam Rumah

Penulis: Dian Anastasia Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Seberapa pentingkah gorden untuk anda sekeluarga? Gorden bukan saja sebagai pelindung rumah, tetapi juga bisa mencirikan interior rumah. Jangan lupakan hiasan sederhana ini di rumah, jika anda ingin tamu yang datang terkesan dan tak jenuh saat berkunjung. Hiasan rumah yang indah akan membuat penghuninya nyaman dan tamu yang datang juga betah berlama-lama tinggal.

Salah satu pendukung ketika menentukan nuansa nyaman di dalam rumah adalah gorden. Salah sedikit dalam memilih gorden maka rumah anda akan kurang sedap dipandang baik dari segi warna, motif, dan bahan gorden yang mempengaruhinya.

Memilih gorden sama dengan memilih baju yang cocok dan ini bukan perkara yang mudah. Ketelitian memilih gorden dapat berefek baik dan buruk bagi suasana rumah. Ada banyak pilihan gorden yang dapat anda pakai namun, harus disesuaikan dengan beberapa hal. Jika anda masih bingung, anda hanya perlu simak tips memilih gorden yang diulas berikut ini.

Loading...

4 Tips Memilih Gorden Yang Baik Di Dalam Rumah

Membeli Gorden di Toko

Tempat untuk membeli gorden bisa online atau offline tergantung selera, waktu dan budget yang tersedia. Banyak yang mengira gorden yang berkualitas adalah gorden yang mahal, padahal belum tentu.

Pilihlah toko (baik online mapun offline) yang memang sudah terjamin kualitas dan kuantitasnya. Jika anda baru pertama kali membeli gorden, dapat bertanya kepada orang terdekat anda.

Menentukan Bahan Gorden

Bahan untuk gorden di dalam rumah harus yang lentur, untuk itu disarankan menggunakan beberapa bahan yang sering dipakai dalam pembuatan gorden antara lain lamborgini yang memiliki sifat lentur atau bahan yang ringan seperti katun, satin, linen atau poliester.Jika anda menginginkan bahan yang lumayan berat dapat memilih bahan beludru, organza, dan paloma yang lebih berat.

Untuk menentukan kualitas gorden anda perlu meraba bahan dari tangan. Dari rabaan tangan juga ketebalan kain gorden bisa diketahui. Model, ukuran, serta bahan yang digunakan menentukan kualitas dari gorden.

Pemilihan Warna Gorden

Untuk memilih warna gorden, usahakan yang senada dengan warna dinding atau perabot dalam ruangan. Pilihan warna gorden juga bisa disesuaikan dengan desain rumah, misalnya untuk rumah gaya klasik kita bisa memilih model gorden yang agak rumit atau sebaliknya.

Untuk memilih gorden model minimalis, contohnya gorden warna tunggal (polos) dilengkapi smocked ring yang terkesan simpel. Atau bisa juga menggunakan gorden jenis vitrase warna putih dengan model menyerupai kupu-kupu. Intinya pilihan gorden yang tepat bisa kita dapatkan jika ada kesesuaian warna, motif, dan model dengan ruangan tempat gorden akan dipasang.

Pemilihan Model Gorden

Setelah memilih warna yang baik dan cocok, pemilihan model gorden juga jangan dilupakan. Serasikan warna dengan model gorden dari dinding rumah anda.

Model yang dapat anda pilih bisa sesuai tema dinding, atau jika anda menggunakan tema yang abstrak dengan kata lain warna dinding putih polos, anda dapat menciptakan kesan elegan lewat pemilihan gorden dengan warna pastel untuk menghiasi jendela rumah.

**

Setelah anda memilih gorden dengan tepat, jangan lupa untuk merawat gorden agar awet dan tahan lama. Perabotan yang ada di sekitar jendela dan gorden juga wajib anda bersihkan dari debu. Bagaimana? Selamat memilih gorden yaaa.