Loading...

6 Menu Sarapan Yang Mudah Disajikan

Penulis: Willa Widiana Rubrik: Resep

Menu sarapan yang mudah disajikan

TERUSKAN.COM – Bagi Anda yang sudah berstatus sebagai Ibu atau istri, pasti dapur menjadi salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi, entah itu di waktu pagi, siang, atau malam hari dikarenakan kewajiban Anda untuk menyiapkan makanan untuk suami dan anak Anda.

Bagi Anda wanita yang juga Bekerja, pagi hari terkadang menjadi keadaan yang lebih sibuk, karena Anda harus menyiapkan sarapan sebelum suami dan anak Anda berangkat. Terkadang semakin kacau di saat Anda sendiri belum bersiap-siap untuk pergi bekerja.

Loading...

Mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mulai menyiapkan menu-menu baru bagi suami dan anak ketika sarapan, tentunya menu ini bukanlah nasi, tapi tetap mengenyangkan dan nyaman di lidah.

Berikut adalah 6 menu sarapan yang mudah dibuat dan tetap mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Sandwich

Menu ini cukup mudah untuk dibuat, Anda hanya perlu menyiapkan roti tawar kemudian isi dengan beberapa bahan lain, seperti keju lembaran, selai buah, atau mentega dengan ceres. Namun, jika Anda merasa ini terlalu biasa, maka Anda bisa menggoreng sossis, lalu gulung dengan keju lembar dan roti.

Cereal

Anda bisa menggunakan cereal jagung yang rasanya tidak terlalu manis, lalu tambahkan beberapa potong buah, seperti buah jenis berry lalu siram dengan susu putih cair rasa plain.

Namun, jika Anda tidak menyukai susu plain atau alergi dengan susu sapi, maka bisa diganti dengan susu kedelai atau susu yang Anda suka. Untuk buahnya sendiri, Anda bisa mengganti dengan buah yang Anda suka, seperti mangga, pisang, atau melon.

Omelette

Untuk menu ini mungkin Anda harus sedikit menggoreng, namun itu tidak akan lama. Ambil dua buah telur, kocok lepas lalu tambahkan kornet dan sedikit seledri. Setelah itu Anda hanya perlu menggorengnya dengan mentega di atas api kecil selama tiga menit saja. Untuk tingkat kematangan, tergantung kepada selera masing-masing.

Pisang

Agar tidak terlalu biasa ketika memakannya, Anda bisa mengolah buah satu ini menjadi sarapan yang enak. Ambil buah pisang, lalu sebelum kulitnya dibuka, Anda tekan-tekan sedikit agar bentuknya agak gepeng (namun jangan sampai terlalu gepeng dan menjadi benyek).

Setelah itu lelehkan mentega di atas wajan dengan api kecil, goreng pisang sebentar hingga beberapa bagiannya berubah warna menjadi coklat keemasan (jangan sampai seluruhnya menjadi coklat) lalu angkat dan berikan parutan keju di atasnya. Jika suka, Anda juga bisa menambahkan susu kental manis sebagai tambahannya.

Salad Buah

Jika Anda malas beraktivitas menggunakan kompor di pagi hari, maka menu ini bisa dicoba. Anda hanya perlu memotong beberapa jenis buah, seperti pisang, melon, apel dan berry ke dalam sebuah mangkuk. Setelah itu tuangkan susu cair ke dalamnya, maka sarapan pun siap dinikmati.

Telur Rebus

Jika ke-lima menu di atas masih terlalu menyita waktu Anda, maka menu ini mungkin bisa menjadi andalan Anda. Ya, Anda hanya perlu merebus telur sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda, namun disarankan satu orang mengonsumsi dua butir telur rebus sebagai sarapan.

Untuk waktu merebusnya, Anda bisa lakukan itu di malam hari. Jadi, esok paginya Anda hanya perlu mengupas kulitnya saja dan memakannya di rumah atau di jalan ketika menuju kantor.

**

Bagaimana, mudah bukan? Pastikan setiap anggota keluarga Anda tidak melewatkan waktu sarapan karena sarapan penting untuk menghasilkan energi dalam menunjang aktivitas seharian nanti. Semoga bermanfaat.