Loading...

5 Tips Membeli dan Memakai Celana Kerja Untuk Pria

Penulis: Willa Widiana Rubrik: Fashion

celana dasar pria

TERUSKAN.COM – Bagi Anda yang bekerja di perkantoran, sehingga mengharuskan Anda untuk memakai celana bahan setiap harinya, sepertinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda memutuskan akan membeli atau memakai celana tersebut.

Kenapa? Karena sering terlihat para pria kantoran yang tidak memerhatikan penampilan bagian bawahnya (celana), sehingga mengurangi nilai kerapian dan keindahan cara berpakaian mereka secara keseluruhan.

Loading...

Berikut adalah tips membeli dan memakai celana kerja untuk pria:

Bahan Celana

Ketika akan membeli celana bahan, tentunya Anda harus memilih terlebih dahulu jenis kain yang digunakan, apakah jenisnya jatuh atau tidak. Dan yang paling utama tentu saja kenyamanan Anda dengan bahan celana tersebut, jadi untuk yang pertama ini pilihlah bahan yang paling nyaman untuk Anda gunakan.

Model Celana

Untuk masalah ini sebenarnya tergantung kepada selera masing-masing, namun sering kali para pria hanya asal saja (asal bisa dipakai). Model celana bahan biasanya agak monoton, yakni model standard yang berukuran cukup besar dari bagian pinggang hingga ujung kaki, sehingga terlihat seperti celana yang kedodoran.

Namun, untuk beberapa merk ada yang menyediakannya dalam berbagai model, seperti standard, slim, dan slim fit. Mungkin mulai sekarang Anda harus menanyakannya pada sang pramuniaga mengenai model celana yang tersedia di toko atau outlet tersebut.

Perhatikan Proporsi Tubuh

Sekilas memang ini terlihat tidak penting, tapi justru inilah salah satu bagian terpenting dalam memilih model celana di atas.

  • Jika Anda mempunyai tubuh yang proporsional antara bagian atas dan bagian bawah maka Anda bisa memilih model mana saja untuk dipakai. dan untuk paduan kemejanya juga bisa memakai model standard atau slim.
  • Bagi Anda yang mempunyai tubuh lebih besar di bagian atas dan kecil di bagian kaki, maka sebaiknya memilih model standard, lalu padukan dengan kemeja model slim karena itu akan membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional.
  • Sedangkan untuk Anda yang mempunyai tubuh lebih besar di bagian bawah, sebaiknya memilih model slim, akan tetapi jangan dipadukan dengan kemeja model slim atau slim fit karena akan tetap memperlihatkan kekurangan tubuh bagian atas Anda. Jadi, padukan dengan kemeja model standard.

Panjang Celana Dan Panjang Kaki

Bagian ini juga sering sekali disepelekan oleh para pria, kebanyakan dari mereka hanya memperhatikan bagian pinggang saja (asal pas dan tidak melorot), sehingga bagian ujungnya ada yang kepanjangan lalu terinjak-injak dan ada juga yang terlalu ngatung.

Jika Anda kesulitan mencari ukuran yang pas dengan panjang kaki Anda, maka Anda bisa memotong bagian ujungnya hingga benar-benar sesuai dengan ukuran kaki Anda. Akan tetapi, tetap harus diberikan lebih beberapa cm dari ukuran pas Anda, agar ketika duduk celananya tidak nampak tergantung.

Warna Celana

Jika Anda bosan dengan warna celana yang hampir semuanya hitam, maka Anda bisa memilih warna lain, seperti abu-abu atau biru tua. Ya kedua celana tersebut juga bisa dipadankan dengan kemeja-kemeja yang ada di lemari Anda.

Akan tetapi, jika Anda akan membeli celana dengan warna tersebut, sebaiknya pilihlah bahan yang agak kaku (tidak jatuh) sehingga akan semakin mempertegas penampilan Anda.

Selamat mencoba.