Loading...

Memilih Tas dalam 6 Langkah

Penulis: Visyam89 Rubrik: Fashion, Wanita

cara memilih tas

TERUSKAN.COM – Selain pakaian, tas juga mempunyai model fashion yang beragam. Bahkan banyak orang memburu tas sampai ke luar negeri dan menyisihkan uang tersendiri. Dengan melihat tas yang dikenakan, sudah bisa menentukan gaya hidup pemakainya.

Kemanapun anda pergi pasti membutuhkan sebuah tas untuk tempat menyimpan segala benda penting yang dibawa.

Loading...

Sama seperti baju dan celana yang menyesuaikan pemakaiannya dengan suasana keadaan dan tempat, begitu pula dengan tas. Anda harus bisa menentukan tas yang harus dipakai saat jalan-jalan, pergi kondangan, perge bekerja, dan situasi lainnya.

Tapi, bagaimanakah memilih tas yang bisa menunjang penampilan sehari-hari dan cocok anda kenakan agar tidak terlihat aneh. Jangan bingung lagi, ikuti saja beberapa langkah memilih tas yang nyaman dan cocok dipakai.

Berikut ini 6 cara yang harus diperhatikan dalam memilih tas sebelum membelinya, antara lain:

Tentukan harganya

Harga yang anda targetkan untuk membeli sebuah tas harus ditentukan secara cermat. Sehingga anda dapat memilih tas sesuai dengan uang yang anda sisihkan.

Atau bisa dengan anda menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan tas sesuai dengan harapan. Nah, sambil menabung ada baiknya cari tahu dulu tas-tas yang sedang tren saat ini. Lalu anda kumpulkan uang sebesar harga tas tersebut.

Keseuaian dengan acara atau situasi dalam memakai tas

Sebelum membeli tas, pasti anda mempunyai tujuan untuk apa tas tersebut digunakan. Apakah untuk bekerja, sekolah, camping, untuk kondangan, atau menghadiri acara resmi. Jangan sampai anda salah pilih, karena akan mempengaruhi penampilan anda.

Uji coba penampilan

Pertama anda harus melakukan uji penampilan dengan memakai tas dari pilihan yang tersedia secara bergantian. Lalu anda bergaya di depan kaca, jangan lupa minta saran orang lain juga.

Perhatikan tas tersebut bisa menunjukkan kepribadian anda atau tidak? Pas untuk tubuh anda atau tidak? dan yang terpenting adalah apakah anda terlihat modis dengan tas tersebut? Amatilah penampilan anda dengan seksama.

Bentuk dan warna

Jangan memilih tas hanya asal-asalan saja dengan tidak memperhatikan bentuk dan warnanya. Sering kita temui banyak orang terlihat aneh ketika salah dalam memakai tas.

Untuk itu, perhatikan postur tubuh anda. Apabila anda mempunyai badan tinggi, besar akan lebih baik memakai tas berpola dan tidak terlalu lebar, sehingga penampilan anda tidak terlihat terlalu gemuk. Sedangkan untuk anda yang berbadan langsing sebaiknya mengenakan tas yang ramping dan sederhana, agar tidak terlihat terlalu kurus.

Selain bentuk, Warna tas mampu menutupi kekurangan tubuh anda. Warna cerah bisa mengalihkan perhatian seseorang dari melihat kekurangan anda.

Pilih tas sesuai dengan penempatannya

Untuk yang langsing dan bertubuh kecil disarankan memilih tas tali pendek, sebaiknya tas ditempatkan sebelum pingang atau tepat pada pinggang. Bagi yang mempunyai badan dan pinggulnya besar akan terlihat cocok dengan tas di bawah ketiak. Sedangkan untuk yang berdada besar disarankan menempatkan tas di bawah pinggang.

Dengan penempatan tas yang tepat dapat membuat penampilan anda menjadi ringkas, modis dan enak jika dipandang. Dengan begitu anda bisa memilih tas sesuai pada bagian mana anda membawanya.

Perhatikan kenyamanan, keamanan dan kekuatan tas

Apabila anda ingin membeli tas yang digunakan untuk bekerja atau ke kampus dengan barang bawaan yang berat, janganlah memilih tas bahu karena dapat menyebabkan anda terkena sakit bagian leher dan bahu. Akan lebih baik jika anda memilih tas yang dibawa dengan tangan.

Lihat juga bahannya apakah mempunyai efek jika digunakan lama, membuat kulit gatal atau yang lainnya, usahakan pilih bahan yang tidak menimbulkan efek samping pada kulit.

Bukalah bagian dalam tas, cek bahan, jahitannya, dan test kekuatan tapi jangan terlalu berlebihan ya! Karena jika terjadi sesuatu pasti anda langsung disuruh membeli. Perkirakan tas tersebut seberapa banyaknya benda-benda yang bisa dimasukkan.

Lalu, jangan lupa cek keamanan tas bagaimana penutupnya, resliting, kancing atau bahkan ada kunci yang bisa menunjang keamanan isi tas tersebut.

Selamat memilih dan membeli tas!