Loading...

Ini Dia, 9 Manfaat Air Kelapa Hijau

Penulis: Amanda Rubrik: Kesehatan

manfaat air kelapa

TERUSKAN.COM – Kelapa hijau cukup populer di wilayah-wilayah tropis dan sering menjadi slogan sebuah tropical paradise. Beruntunglah di Indonesia, kita dapat menemui kelapa hijau dengan cukup mudah.

Tidak hanya dagingnya yang nikmat dimakan, kelapa hijau juga memiliki air yang segar dan menjadi salah satu minuman favorit banyak orang.

Loading...

Air kelapa hijau ternyata memiliki banyak manfaat di dalamnya, baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Hal ini karena air kelapa hijau mengandung banyak mineral, vitamin, antioksidan, asam amino, dan beberapa enzim lainnya yang baik untuk tubuh.

Selain itu, air kelapa hijau juga rendah lemak yaitu sekitar seperlima dari jumlah gula dalam buah-buahan lainnya.

Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa hijau.

1. Menjaga Pencernaan

Air kelapa hijau ternyata mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda melalui enzim bioaktif yang dimilikinya. Air kelapa juga dapat dikonsumsi untuk meredakan nyeri pada usus dan masalah pencernaan lainnya.

2. Mencegah dan Mengatasi Dehidrasi

Tingkat keasaman pada air kelapa sama dengan cairan di dalam tubuh kita dan membuat tubuh kita sangat mudah untuk menyerap untuk menggantikan cairang tubuh kita yang hilang. Oleh karena itu ketika Anda haus, sangat segar dan nikmat rasanya setelah minum air kelapa hijau.

Air kelapa hijau juga mengandung banyak elektrolit yang membantu tubuh kita menghasilkan energi.

3. Menghasilkan Energi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, air kelapa hijau juga dapat membantu tubuh kita menghasilkan energi Oleh karena itu, Anda yang memiliki aktivitas padat setiap hari, Anda dapat mengonsumsi air kelapa hijau untuk tetap menjaga energi Anda.

4. Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal

Rajin meminum air kelapa hijau diyakini dapat menjaga kesehatan jantung dan ginjal Anda dari beberapa penyebab masalah gangguan kesehatan baik jantung maupun ginjal.

5. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Air kelapa hijau dapat dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh kita sehingga kita tidak mudah terserang penyakit. Hal ini karena air kelapa hijau mengandung asam laurat yang bersifat anti jamur, anti bakter serta anti virus.

6. Detoksifikasi Tubuh

Air kelapa hijau segar memiliki kandungan enzim yang dapat membantu proses detoksifikasi secara alami dalam tubuh sehingga tubuh selalu terjaga kesehatannya.

7. Antioksidan Alami

Kandungan antioksidan dalam air kelapa hijau yang tinggi dapat bermanfaat untuk menjaga tubuh kita dari efek buruk radikal bebas, terutama jika Anda tinggal di lingkungan yang tidak sehat seperti berpolusi tinggi dan lain sebagainya.

Rajinlah mengonsumsi air kelapa hijau segar untuk mendapatkan antioksidan alami yang juga baik untuk kecantikan.

8. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa hijau mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, salah satunya adalah kalium dan magnesium. Kedua kandungan tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda dan mencegah resiko darah tinggi.

9. Mencegah Kolesterol

Kandungan kalium dalam air kelapa hijau dapat mencegah resiko kolestrol tinggi karena kalium dikenal bermanfaat untuk menjaga kadar kolestrol dalam tubuh.

***

Itulah 9 manfaat menakjubkan si segar air kelapa hijau. Untuk manfaat yang terbaik, sebaiknya minum langsung dari buahnya saat masih segar.

Semoga bermanfaat.