Loading...

5 Tips Dapatkan Cinta Sejati

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Remaja

Tips Dapatkan Cinta Sejati

TERUSKAN.COM – Semua orang pasti pernah merasakan kesepian walaupun mungkin hanya sekali seumur hidup mereka. Bagi sebagian orang, hal itu biasa terjadi pada usia remaja ketika pertama kali mereka naksir seseorang atau pada saat mereka pertama kali putus pacaran.

Namun, bagi sebagian lainnya, hal itu bisa terjadi saat pindah ke kota lain dan tidak memiliki kenalan sama sekali. Yang paling mencengangkan, banyak di antara para wanita yang telah menikah juga merasa sepi dan tidak mendapatkan cinta yang semestinya.

Loading...

Perlu dipahami bahwa lingkungan dan orang-orang di dalamnya memiliki peran penting dalam hidup kita dan berkontribusi pada cara kita bersikap, dan sangatlah penting juga untuk dimengerti bahwa kebahagiaan seutuhnya justru ada di tangan kita masing-masing. Tentu selalu ada kemungkinan bahwa perasaan tidak dicintai yang ada dalam diri anda bisa jadi karena anda sendiri kurang melakukan hal-hal yang membuat orang lain mencintai anda

. Berikut adalah 5 tips agar anda tak lagi merasa kesepian dan mendapatkan cinta sejati dalam hidup, dilansir Magforwomen.com.

Bersikap terbuka

Cinta tak pernah memiliki sumber terbatas. Tidak perlu memusingkan melihat dari mana datangnya cinta, entah dari rekan anda, pacar, atau suami, namun cinta bisa datang dari mana pun, seperti teman-teman, anggota keluarga, anak-anak, atau bahkan hewan peliharaan anda! Anda hanya perlu bersikap terbuka terhadap rasa cinta tersebut untuk bahagia dan diberkati.

Optimistis

Salah satu alasan bagi seseorang merasa tidak dicintai adalah sikap yang selalu pesimistis. Sekalipun anda telah banyak mengalami masa-masa tak menyenangkan, seperti putus asmara, atau sejenisnya, lalu kenapa?

Hal itu bukan berarti tak ada seorang pun di luar sana yang bisa mencintai anda. Masa-masa yang tak menyenangkan itu bisa terjadi hanya karena anda bertemu dengan lebih banyak orang yang salah, jadi cobalah mendekat pada orang-orang yang tepat dalam hidup anda.

Cintai diri anda

Tentu sangat penting agar anda mampu mencintai diri anda sendiri. Anda juga perlu tahu dan mengerti bagaimana orang lain bisa mencintai anda dan melengkapi hidup anda ketika anda merasa memiliki gambaran negatif tentang diri anda sendiri.

Berhentilah menyesali keadaan diri anda sendiri, dan anda akan menyadari bahwa itulah  cara yang tepat untuk memiliki perasaan baik sepanjang waktu. Jangan lupa, selalu bersikap positif juga akan mendatangkan kebahagiaan dan cinta dari orang-orang di sekitar anda.

Sebarkan cinta

Alam semesta ini memiliki banyak kehebatan. Jika anda menginginkan orang-orang di sekitar anda menebarkan cinta untuk anda, maka anda pun harus memulainya lebih dulu. Apa yang anda berikan adalah apa yang nantinya akan anda terima. Ketika anda mencintai dan bersikap baik pada seseorang, maka mereka pun juga akan membalasnya dengan hal yang sama.

Bersikap berani

Anda pun perlu bersikap berani. Janganlah bersikap lemah dan berpikir bahwa penderitaan anda seolah takkan ada akhirnya. Anda harus meyakini bahwa selalu ada cahaya pada setiap akhir terowongan yang gelap, dan terkadang anda harus mengambil risiko untuk melihat sejauh mana orang-orang dapat mencintai anda.

Anda tidak bisa bermain aman dengan membatasi diri anda, karena hal itu justru akan menjauhkan anda dari pergaulan sosial.

**

Sebagai makhluk hidup, sifat manusia adalah saling tergantung satu sama lain untuk mendapat dukungan mental dan emosional, dan mencari cinta sejati merupakan sesuatu yang alamiah. Anda harus memantapkan hati anda untuk menjadi berani dan lebih kuat, untuk membuat segala upaya anda menjadi berharga.