Loading...

Cara Efektif Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah Anda

Penulis: Visyam89 Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Tidak hanya bagi pria, topi juga menjadi salah satu aksesoris penting yang dapat menunjang penampilan wanita. Seperti yang anda lihat pada Kate Middleton. Istri Pangeran William pangeran Kerajaan Inggris, yang pada setiap kesempatan dia memakai topi dengan berbagai model. Selain untuk pelindung dari sinar UVA, topi membuat penampilan menantu kerajaan Inggris tersebut nampak sangat menawan.

Agar tidak terlihat lucu atau aneh, anda harus memakai topi dengan menyesuaikan bentuk wajah. Untuk itu, sebelum anda membeli sebuah topi sebaiknya mempelajari bentuk wajah anda agar bisa menemukan topi yang serasi dan membuat anda semakin menarik dalam berpenampilan.

tips memilih topi

Loading...

Masih bingung bentuk topi bagaimanakah yang sesuai dengan bentuk wajah anda? Berikut ini ulasannya.

Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat akan tepat jika memakai topi dengan bentuk asimetris dan strukturnya tinggi agar memberi efek lebih panjang terhadap muka anda. Jangan mengenakan topi yang tepinya bulat melingkari seluruh bagian kepala karena malah semakin terlihat bulat.

Pilihlah jenis topi rajut dan topi fedora atau model topi dengan lebar di salah satu sisinya serta sedikit miringkan dalam memakainya. Ketika membeli topi, cobalah memilih topi seperti itu lalu berkacalah dan lihatlah muka chubby anda akan nampak sedikit tirus.

Bentuk Wajah Hati

Wajah hati berarti mempunyai kening lebar dan dagu yang kecil. Topi dengan tepi bulat tetapi pendek dapat membuat wajah anda menjadi seimbang.

Jangan mengenakan topi yang ujungnya menyempit karena dahi anda akan terlihat lebar. Selain itu hindari juga memakai topi yang tepinya lebar dan datar karena membuat daguan anda nampak semakin sempit. Pakailah model topi bucket hat atau topi kupluk.

Bentuk Wajah Kecil

Wajah kecil akan sangat seimbang jika memakai topi beani (topi kupluk). Dengan begitu tidak akan menutupi wajah anda dan tetap bisa melindungi kepala dari panasnya terik matahari. Hindari mengenakan topi yang tepinya panjang dan lebar karena akan membuat wajah anda semakin kecil.

Topi-sesuai-wajah

Bentuk Wajah Kotak

Jika mempunyai wajah yang berbentuk kotak, anda harus memakai topi yang bisa mengurangi ketegasan pada rahang bawah dan tulang pipi anda. Pilihlah topi yang tepinya lebar karena memberikan nuansa kelembutan dan mampu menutupi sebagian rahang dan tulang pipi. Atau bisa juga mengenakan topi koboy.

Bentuk Wajah Panjang

Pilihlah topi yang pinggirannya lebar agar wajah anda nampak seimbang. Disarankan untuk memakai topi bundar dan lebar seperti floppy hat dan cloche. Hindari mengenakan topi yang pinggirannya pendek dan tinggi karena akan menambah kesan panjang wajah anda.

Bentuk Wajah Oval

Wajah oval sebenarnya cocok memakai berbagai macam model topi. Tetapi lebih menarik lagi jika anda mengenakan topi baseball dan topi beret. Padukan topi beret anda dengan baju rajutan maka, penampilan anda akan terlihat styles, nyaman dan badanpun hangat.

tips memilih topi

**

Nah, mudah bukan memilih topi sesuai bentuk wajah anda? Topi yang dikenakan dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Untuk itu anda harus berhati-hati, keinginan agar tampil menawan hanya menjadi angan-angan saja. Malahan bisa juga menjadi bahan kritikan teman-teman anda. Untuk tampil sempurna memang tidaklah mudah tetapi untuk tampil styles dan serasi itu harus.