Loading...

6 Jenis Pertemanan Yang Sebaiknya Dihindari

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Remaja, Wanita

TERUSKAN.COM – Mencari teman atau sahabat lebih sulit dibandingkan mencari pasangan. Kalimat ini pastinya sudah sering Anda dengarkan bukan? Faktanya, saat Anda menjalin pertemanan atau persahabatan akan banyak perbedaan dan perselisihan yang mungkin terjadi. Terkadang saat Anda merasa sudah menjadi teman terbaik, namun ternyata tidak demikian.

Karena itu, saat Anda akan menjalin pertemanan, penting untuk Anda mengetahui seperti apa dia atau kenali lebih jauh sebelum pertemanan berlanjut lebih jauh. Seperti yang dilansir dari magforwomen.com, berikut kami bagikan tips menghindari teman yang memiliki sifat di bawah ini.

6 Jenis Pertemanan Yang Sebaiknya Dihindari

Loading...

1. Crying Baby

Crying baby adalah teman yang selalu memiliki sesuatu yang dikeluhkan. Setiap kali Anda bertemu dengannya, dia akan selalu mengeluh mengenai masalah atau penderitaan yang dihadapinya.

Dia hanya menggunakan Anda sebagai tempat untuk mengeluarkan unek-unek dan semua energi negatif yang bersifat racun. Teman seperti ini hanya akan membuat Anda berada dalam keadaan merugikan.

2. Benalu

Jenis teman ini adalah teman yang selalu ada untuk tetapi hanya ketika mereka membutuhkan Anda. Saat tujuan mereka sudah tercapai, mereka menghilang begitu saja. Jika Anda meminta bantuan mereka, mereka akan berusaha menolak dan mengabaikan. Namun, jika dia membutuhkan bantuan Anda lagi, dia akan kembali sebagai sahabat terbaik Anda.

3. Narsisis

Teman seperti ini hanya membahas keadaan atau kondisi tentang dia tanpa menghiraukan masalah atau membicarakan hal yang berhubungan dengan Anda.

Bahkan tidak jarang mereka akan berusaha menemukan cara untuk mengubah topik atau diskusi dengan cara kembali pada pembahasan sebelumnya. Mereka jadi terobsesi dengan diri mereka sendiri dan masalah orang lain tampak sepele bahkan tidak penting untuknya.

4. Kekanak-kanakan

Kemudian ada beberapa teman yang masih kekanak-kanakan atau dalam artian belum dewasa karena tidak bisa menangani emosi mereka dan ledakan dalam diri sendiri. Teman seperti ini tidak jarang akan membuat Anda malu di depan umum. Mereka yang tidak bisa mengatasi stres atau masalah, ketegangan, dan reaksi terhadap dirinya sendiri akan terlihat sungguh menjengkelkan.

5. Suka Menyalahkan

Suka menyalahkan adalah jenis teman yang selalu menemukan cara untuk melimpahkan kesalahan atau masalah yang tidak bisa diselesaikan kepada Anda sehingga membuat Anda bertanggung jawab. Mereka akan menyalahkan Anda dan membuat Anda merasa bersalah bahkan untuk hal terkecil.

6. Palsu

Palsu atau fake friends adalah orang yang akan berpura-pura menjadi teman namun kenyataannya membenci secara diam-diam. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada untuk Anda, selalu mengucapkan selamat kepada Anda, memuji dan bahkan memotivasi tapi untuk beberapa alasan akan menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya untuk Anda yang mungkin tidak begitu menyenangkan.

**

Demikian beberapa jenis teman yang sebaiknya Anda pertimbangkan lagi untuk menjalin pertemanan yang lebih jauh. Anda tidak harus menghindarinya, cukup menjaga sedikit jarak atau jika Anda memiliki cukup keberanian mengatakan kepadanya akan lebih baik walaupun hasilnya akan sulit untuk ditebak.