Loading...

7 Rahasia Cegah Penuaan Dini

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan, Kesehatan

Cegah Penuaan Dini

TERUSKAN.COM – Siapa pun pasti ingin terlihat awet muda, kendati usia tak lagi mendukung penampilan sehari-hari? Namun, sadarkah anda bahwa dampak penuaan sebetulnya ada dalam diri anda masing-masing.

Jika anda merasa selalu berjiwa muda, maka anda akan tetap muda. Anti penuaan bukanlah ilmu kilat, namun dipupuk dengan dengan proses diet yang tepat dan perawatan kulit yang baik. Merawat kulit adalah sebuah keharusan.

Loading...

Berikut adalah 7 rahasia anti penuaan agar anda tetap terlihat awet muda, seperti dilansir Magforwomen.com.

Jalani diet yang benar

Menjalani diet sangatlah baik bagi kulit anda selama dilakukan dengan cara yang tepat di mana tubuh anda tetap mendapat asupan cukup vitamin dan mineral. Biasakan untuk menyantap sayuran hijau segar dan dua porsi buah selama menjalani diet.

Hindari konsumsi gula berlebih karena makin menambah keriput di wajah. Ganti gula dengan pemanis berkalori rendah atau madu untuk ditambahkan pada minuman atau makanan anda.

Kurangi minuman kopi berkafein, dan perbanyak minum air putih sesuai kebutuhan. Tak mengherankan, jika diet yang tepat bakal membuat kulit anda sehat dan tentu saja awet muda.

Masker lidah buaya

Jika anda ingin kulit anda muda alami, salah satu opsi lainnya adalah mencoba aplikasi masker atau gel lidah buaya (aloe vera) pada wajah anda. Kandungan dalam lidah buaya mampu membantu memperbaharui sel-sel kulit mati pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga berfungsi mengurangi bintik-bintik hitam dan keriput pada kulit.

Sementara, jus lidah buaya juga baik untuk membersihkan tubuh anda dari dalam. Manfaatkanlah lidah buaya dalam berbagai bentuk agar kulit anda terlihat lebih sehat dan segar.

Konsumsi vitamin E

Vitamin E tidak hanya baik dikonsumsi dalam bentuk tablet, namun juga dalam bentuk kapsul dan minyak. Pada dasarnya, vitamin E secara alami akan mengurangi noda bintik hitam dan keriput pada kulit.

Coba campurkan sedikit minyak vitamin E dengan minyak almond, lalu aplikasikan pada kulit anda setiap 4-5 hari. Hasilnya akan terlihat setelah sebulanan anda mencobanya, di mana kulit anda akan lebih lembut dan muda.

Olahraga teratur

Olahraga juga memainkan peran penting untuk mempertahankan kulit anda tetap cantik berseri. Dengan berolahraga teratur, maka racun-racun dalam tubuh anda akan cepat keluar, di mana keberadaan racun tersebut sangat berdampak buruk bagi kulit anda.

Lakukanlah olahraga teratur untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Berbagai bentuk olahraga sangat bermanfaat untuk kulit. Berjalan dan berlari-lari kecil, misalnya dapat meningkatkan kelancaran aliran darah, yang tentu saja akan membantu anda terhindar dari penuaan dini.

Banyak tertawa

Tahukah anda, jika tertawa selama 30 menit dalam sehari dapat membuat kulit anda terlihat muda? Studi terbaru membuktikan hubungan antara tertawa dan perawatan kulit.

Ketika anda tertawa, anda juga merelaksasi otot-otot tubuh dari stres. Tanpa stres pada tubuh anda, maka berdampak positif juga bagi kulit anda.

Make up minim

Gunakanlah alas bedak tipis-tipis pada wajah anda. Lantaran menggunakan terlalu banyak alas bedak juga akan mengakibatkan keriput lebih cepat. Gunakan make up sewajarnya, dan sesuai kebutuhan.

Jika perlu, anda bisa menggunakan alas bedak berbahan organik untuk merawat kulit anda tetap sehat.

Pijat ringan kulit

Seiring berjalannya waktu, kulit anda mungkin akan kehilangan elastisitas yang akan mengakibatkan keriput. Cobalah secara reguler, lakukan pijatan ringan pada kulit untuk mempertahankan teksturnya.

Pijatan ringan juga mampu membantu melancarkan sirkulasi darah yang akan membuat kulit tetap kencang. Manfaatkan juga minyak atau krem khusus kulit yang biasa anda gunakan selama dilakukan pijatan.

Tetap positif

Cara berperilaku anda juga dapat mempengaruhi kulit anda. Jika anda tetap positif, tentu kulit anda juga akan tetap terlihat muda. Emosi yang negatif akan memberi dampak buruk bagi kulit. Jadi, tetaplah terlihat optimistis, dan tersenyum agar selalu terlihat awet muda.