Loading...

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit

Penulis: Amanda Rubrik: Kecantikan, Wanita

pepaya untuk kulit

TERUSKAN.COM – Buah pepaya dikenal sebagai buah yang berasal dari daerah tropis, yang rasanya manis, berwarna jingga kemerahan serta daging buahnya yang lunak.

Buah pepaya sangat mudah kita jumpai di Indonesia, karena pepaya dapat tumbuh dengan mudah dan sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari buah hingga daunnya.

Loading...

Jika Anda berpikir bahwa buah pepaya hanya nikmat untuk dimakan saja, maka Anda salah. Di balik manisnya buah pepaya, ternyata tersimpan berbagai manfaat yang berguna untuk kecantikan kulit Anda.

Maka jika Anda memiliki masalah kulit tubuh maupun wajah dan ingin melakukan cara alami untuk mengatasinya, berikut adalah ulasan dari kami tentang manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit Anda.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang tidak rutin dibersihkan dapat menimbulkan kulit kusam dan kasar. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan Anda.

Tak hanya itu saja, noda hitam pada wajah hingga flek-flek gelap yang muncul karena paparan sinar matahari atau bekas jerawat juga akan membuat kulit wajah Anda terlihat kusam.

Pepaya dapat membantu mengatasinya dengan kandungan vitamin A dan papain yang dapat digunakan untuk eksfoliasi. Anda dapat mencampur buah pepaya yang telah dihaluskan dengan sedikit susu dan gunakan sebagai masker wajah.

2. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering dapat terjadi karena jenis kulit, lama berada di ruangan ber-AC atau faktor usia yang berefek pada berkurangnya kelembaban kulit.

Untuk mengatasi kulit kering, buatlah masker wajah dari pepaya dengan cara mencampur buah pepaya yang telah dihaluskan dengan madu atau minyak zaitun dan gunakan setidaknya dua kali seminggu.

3. Merawat Kulit yang Terbakar Matahari

Terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari tanpa pelindung wajah maupun krim anti surya dapat menyebabkan kulit yang terbakar matahari dan terasa perih.

Untuk merawat kulit yang terbakar matahari, anda dapat mencampur buah pepaya yang telah dihaluskan dan dicampur dengan madu. Sebaiknya pilihbuah pepaya yang telah disimpan beberapa saat dalam lemari es agar terasa lebih dingin di kulit wajah

Kandungan air dan vitamin C yang tinggi dalam pepaya dapat membantu mengembalikan kulit Anda ke kondisi semula.

Manfaat buah pepaya

4. Membuat Kulit Wajah Kencang

Kulit wajah yang kencang memang dambaan setiap wanita. Karena kulit wajah yang kencang membuat wajah terlihat lebih muda dan segar.

Anda dapat membuat masker alami dengan mencampur buah pepaya yang telah dihaluskan dengan tepung beras dan madu yang dapat membantu merawat kulit senantiasa kencang dan kenyal.

5. Kulit Wajah Awet Muda

Kulit wajah yang awet muda tidak begitu mudahnya didapatkan. Efek radikal bebas di lingkungan yang memiliki tingkat polusi cukup tinggi serta gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan penuaan dini.

Banyak perawatan dilakukan para wanita demi mendapatkan kulit wajah yang terlihat kencang, bersih, halus, bercahaya dan tentu jauh dari tanda-tanda penuaan dini.

Buah pepaya diketahui memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi dan oleh sebab itu banyak digunakan untuk berbagai produk kecantikan kulit wajah. Konsumsi secara rutin dan lakukan perawatan alami dengan memanfaatkan buah pepaya untuk hasil yang maksimal.

***

Buah pepaya yang manis ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda. Lakukan perawatan secara rutin dan sesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda.

Semoga bermanfaat.