Loading...

Ini Dia, 7 Macam Jus Untuk Kulit Sehat Bercahaya

Penulis: Amanda Rubrik: Kecantikan, Wanita

Jus Untuk Kulit Sehat Bercahaya

TERUSKAN.COM – Buah-buahan dan sayur-sayuran menyimpan banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh dan juga dalam urusan kecantikan kulit wajah yang didambakan banyak kaum wanita.

Cara terbaik untuk memperoleh manfaat dari buah dan sayur adalah dengan mengonsumsinya secara langsung tanpa diolah menjadi apapun.

Loading...

Namun bagi beberapa orang, memakan langsung mungkin tidak terlalu sesuai dengan seleranya. Untuk mengakali hal ini, sering dibuat jus buah atau sayur dengan tambahan beberapa buah lainnya untuk rasa yang disukai.

Mengonsumsi buah dan sayur lewat jus juga membantu kita mendapat nutrisi dan segala kebaikan  yang terkandung di dalamnya, selama kita langsung meminumnya setelah dijus dan tidak dibiarkan terlalu lama dalam lemari es.

Berikut adalah beberapa macam jus yang dapat menjadikan kulit Anda sehat dan bercahaya.

1. Jus Pepaya

Manfaat buah pepaya sudah tidak diragukan lagi untuk urusan kesehatan dan kecantikan. Vitamin A dan C yang terkandung di dalamnya serta tingkat sodium yang rendah dapat membantu melembabkan kulit dan membuatnya bercahaya.

Ditambah lagi dengan kandungan anti oksidan dalam pepaya, membuat kulit wajah jauh dari tanda-tanda penuaan dini.

2. Jus Jeruk

Jus yang satu ini mungkin menjadi salah satu jus favorit banyak orang. Selain rasanya yang segar, jus jeruk juga menyimpan banyak manfaat untuk kulit yang sehat bercahaya karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

3. Jus Lemon

Tak jauh berbeda dengan jeruk, lemon juga mengandung tingkat vitamin C yang tinggi yang membuat kulit selalu bersih dan bercahaya. Rasa masam pada lemon dapat Anda atasi dengan mencampur sedikit gula atau madu.

4. Jus Apel

Jus apel sangatlah segar dan nikmat untuk dikonsumsi. Selain mengandung vitamin C, buah apel juga mengandung vitamin A, B dan beberapa mineral seperti zat besi, seng dan potasium.

Semua nutrisi dalam jus apel tersebut dapat membantu Anda mencegah tanda-tanda penuaan dini. Oleh sebab itu pula, apel sering digunakan dalam produk kecantikan yang khusus melawan tanda-tanda penuaan kulit.

JUS SEHAT

5. Jus Tomat

Anda tidak menyukai mengonsumsi tomat secara lansung? Buatlah jus tomat untuk rasa yang lebih lezat. Jus tomat dikenal mengandung banyak vitamin A dan antioksidan yang dapat mencegah kulit kusam, kasar dan kering.

Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang dapat membuat kulit wajah tampak bersih dan berona kemerahan secara alami.

6. Jus Timun

Sayuran yang sering ada dalam hidangan lalapan ini memiliki kandungan vitamin C dan kaya akan silica. Kedua bahan alami ini dapat membantu menghasilkan kulit wajah yang cerah dan bersih.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari timun, pilihlah timun yang masih segar dan jus bersama sedikit biji dan kulitnya. Hindari membuat jus dengan menyertakan kulit timun dengan jumlah banyak karena akan membuat jus terasa pahit.

7. Jus Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang cukup tinggi yang dapat membantu mengatasi kulit kasar, bernoda dan flek-flek hitam serta tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Antioksidan di dalamnya juga dapat membantu Anda mengurangi efek radikal bebas pada kulit wajah. Jika Anda tidak terlalu menyukai rasanya, campur dengan lemon dan sedikit jahe untuk rasa yang lebih nikmat.

***

Memiliki kulit sehat bercahaya ternyata tidaklah sulit dengan mengonsumsi bahan-bahan alami. Selamat mencoba!