Loading...

5 Cara Alami Menghilangkan Pewarna Kuku

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan, Wanita

cara menghilangkan kuteks

TERUSKAN.COM – Saat Anda mengalami kesulitan menghapus pewarna kuku atau kuteks, rasanya akan sangat menjengkelkan. Terlebih saat pembersih kuteks Anda tak bersisa sedikitpun.

Anda mungkin hanya akan menggunakan ujung kuku atau benda berujung tajam untuk mengeluarkan atau mengikis kuteks, namun cara ini hanya akan merusak permukaan kuku. Selain itu, resiko terluka akan lebih besar.

Loading...

Ternyata ada cara lain menghapus kuteks yang lebih aman dan mudah. Tanpa harus melukai permukaan kuku atau menempatkan Anda dalam risiko terluka.

Nah, apa saja pembersih kuteks alami yang bisa Anda gunakan, yuk simak artikel berikut.

1. Menerapkan Kuteks Baru

Salah satu tips sederhana untuk menghapus pewarna kuku adalah dengan menerapkan kembali kuteks dan dengan segera menggosok permukaan kuku dengan menggunakan bola kapas.

Cara ini ternyata efektif menghilangkan pewarna kuku karena kuteks baru akan menyatu dengan kuteks lama yang akan membuatnya basah sehingga akan lebih mudah dibersihkan.

2. Cuka

Mengejutkan! Cuka yang menjadi bahan pelengkap makanan ternyata bisa menghilangkan pewarna kuku Anda. Caranya sangat sederhana, cukup merendam bola kapas dalam cuka lalu menggosoknya pada kuku. Menggunakan cuka sebagai penghilang warna membutuhkan beberapa menit untuk melunakkan pewarna kuku untuk lebih memudahkan saat dibersihkan.

Cuka adalah bahan alami yang mengandung asam akan menghapus pewarna kuku. Anda dapat menambahkan buah sitrat seperti lemon, jeruk nipis atau jeruk, dan mencampur dengan cuka. Untuk cara ini, Anda bisa menggunakan cara yang sama seperti menggunakan cuka.

Jika ingin meracik sendiri, Anda dapat menambahkan lemon atau jus jeruk untuk digunakan sebagai pembersih kuku alami.

3. Alkohol

Alkohol adalah pembersih pewarna kuku alami yang tentunya sangat sederhana dan mudah. Cukup dengan merendam bola kapas dalam alkohol dan gosokkan pada permukaan kuku.

Untuk membersihkan seluruh permukaan kuku, diperlukan sedikit tenaga untuk menghapus cat kuku sepenuhnya.

menghapus kuteks

4. Lemon

Ini adalah bahan alami lain untuk menghilangkan pewarna kuku. Hanya menggosok sepotong lemon pada kuku akan menghapus pewarna kuku keseluruhan. Selain membersihkan kuku, cara ini juga menjadi resep manikur alami.

Untuk hasil terbaik, rendam kuku dalam air sabun hangat selama 3-6 menit untuk melunakkan cat kuku. Kemudian gosokkan sepotong lemon untuk menghilangkan pewarna kuku.

5. Air Panas

Untuk cara yang lebih mudah, menggunakan air panas ternyata bisa menghilangkan pewarna kuku. Namun cara ini mengharuskan Anda merendam kuku pada air panas.

Cukup memanaskan air di atas kompor atau microwave. Uji suhu sebelum memasukkan jari (jangan terlalu panas). Rendam jari kurang lebih selama 15 menit. Setelah 15 menit, Anda bisa menggunakan kain untuk menghilangkan pewarna kuku.

**

Mudah dan sederhana bukan. Anda dapat menggunakan pembersih dengan aman tanpa ragu akan efek samping yang ditimbulkan. Untuk cuka dan alkohol, setelah membersihkan pewarna kuku terapkan krim tangan untuk menghindarkan permukaan kuku dari kekeringan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.