Loading...

Keunggulan Lumix DMC-CM1 dari Panasonic

Penulis: Visyam89 Rubrik: Teknologi

Panasonic Lumix CM1-578-80

TERUSKAN.COM – Tidak mau kalah dengan vendor-vendor lain yang di tahun 2014 ini mengeluarkan karya-karya smartphone mereka, panasonic pun ikut meramaikan dunia ponsel dengan mengeluarkan karya dengan teknologi yang mumpuni.

Panasonic memang tidak bisa diragukan lagi dalam mengeluarkan produk-produk elektronik dengan mengikuti teknologi canggih di dalamnya. Setiap tahunnya Panasonic selalu berusaha memberikan kejutan-kejutan kepada masyarakat di seluruh dunia.

Loading...

Pada tahun 2014 ini, Panasonic menggarap dan melahirkan suatu karya smartphone yang dilengkapi kamera dengan teknologi yang sama-sama canggih yaitu Lumix DMC-CM1. Ponsel canggih Panasonic ini telah diluncurkan pada saat ajang Photokina 14 September 2014 lalu.

Keunggulan Lumix DMC-CM1

Untuk lebih jauh membahas teknologi canggih pada Lumix DMC-CM1, simak aja ulasan di bawah ini. Keunggulan Lumix DMC-CM1 dari Panasonic adalah sebagai berikut :

Smarthphone Lumix DMC-CM1 berbasis android versi 4.4 KitKat. Mempunyai prosesor Snapdragon 801 yang dengan kecepatan 2,3 Ghz dan disertai RAM sebesar 2 GB. Mampu menyimpan sampai 16 GB dalam internal dan memori eksterna sampai 128 Gb.

Didukung dengan jaringan Bluetooth, LTE, WIFI serta GPS semuanya terangkum dalam bentuk yang ramping sehingga mudah anda bawa kemana-mana.

Kameranya mempunyai sensor berukuran 1 inci resolusinya mencapai 20 MP. Dengan begitu akan mengasilkan gambar-gambar yang lebih bersih dan mampu mengambil gambar dengan kualitas bagus saat dalam keadaan kekurangan cahaya.

Smartphone dengan kamera bersensor 1 inci sulit diterapkan pada ponsel, namun Panasonic mampu mewujudkan teknologi tersebut dan mampu mengatasi segala kendala sehingga ukuran sensor 1 inci dapat termuat dalam layar berukuran 4,7 inci.

Smart Camera ini juga mempunyai lensa leica DC Elmarit dengan focal length 28 mm dan bukaan sebesar f/2.8, yang dapat menjadikan foto berformat JPEG dan RAW untuk video serta mampu merekam dengan resolusi 4K.

Kamera dalam Lumix DMC-CM1 dengan spesifikasi seperti itu tidak bisa ditemukan dalam kamera digital yang biasa saja. Karena disertai dengan perangkat kontrol manual sebagaimana cincin lensa yang mampu mengendalikan kecepatan saat pengambilan gambar, selain itu juga terdapat ISO, white balance, exposure, dan banyak perangkat-perangkat canggih lain.

Terdapat tombol mengatur dalam pengambilan gambar serta memiliki prosesor image Venus Engine kepunyaan dari Panasonic sendiri sehingga menghasilkan kualitas foto digital yang sangat baik.

Lumix DMC-CM1 meringkas smartphone android dan kamera yang handal memungkinkan seseorang dapat berlibur dan kemana saja dengan bawaan yang ringan.

Biasanya ketika sedang berlibur atau sekedar jalan-jalan ponsel dan kamera tidak pernah ketinggalan. Nah, dengan adanya Lumix DMC-CM1 anda tidak akan lupa membawa salah satunya, karena keduanya sudah menjadi satu.

Dengan teknoligi yang ada di dalamnya, anda tidak perlu maragukannya dalam pengambilan gambar ataupun video. Serta tidak akan sulit untuk berinteraksi dengan dunia karena smartphonenya dilengkapi dengan jaringan internet yang mumpuni.

**

Dengan menyimak ulasan-ulasan di atas pasti membuat anda tidak sabar untuk segera memilikinya, namun produk teranyar Panasonic ini baru di pasarkan di Jerman dan Prancis saja.

Belum ada penjelasan akan dirilis di benua Asia, sangat disayangkan memang, tetapi jangan berhenti berharap ya? Karena besarnya pasar dan pecinta teknologi android dan smart camera memungkinkan juga Lumix DMC-CM1 segera diluncurkan di Asia.