Loading...

5 Kecanggihan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Teknologi

iPhone 6

TERUSKAN.COM – Beberapa waktu lalu para pecinta gadget dunia, khususnya produk-produk Apple dihebohkan dengan peluncuran seri ponsel pintar terbaru iPhone 6 sekaligus iWatch di gedung Flint Center Cupertino, California pada 9 September pukul 10 pagi waktu setempat.

Meski belum resmi beredar di Indonesia, kehadiran  ponsel pintar temuan mendiang Steve Jobs ini pastinya bakal ditunggu-tunggu oleh para pecintanya di Tanah Air.

Loading...

Berikut adalah beberapa kecanggihan iPhone 6 yang layak anda pertimbangkan:

Layar lebih lebar           

Salah satu perbedaan mencolok dari seri iPhone 6  dan iPhone 6 Plus ini adalah ukuran layarnya yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya.

Dilengkapi ukuran layar 4,7 inch dan 5,5 inch, tentu memberi keuntungan tersendiri, di mana anda lebih bebas mengetik, lebih banyak ikon aplikasi, serta lebih nyaman menonton berbagai video favorit anda.

Kendati demikian, iPhone 6 masih tetap nyaman masuk di saku celana anda, kecuali layar iPhone 6 plus yang memang lebih besar lagi.

Tombol sentuh geser

Tombol geser menjadi ikon paling top yang menjadi ciri khas iPhone, saat ini berada di sisi samping. Kabar baiknya, anda dapat menghidupkan dan mematikannya tanpa harus menggeser tangan anda untuk menyentuh bagian atas ponsel pintar besar anda.

Baterei tahan lama

Masalah baterei kerap menjadi hal mengganggu bagi sebuah gadget baru, namun tidak halnya dengan iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Jangan pernah bepergian pada akhir pekan yang panjang tanpa charger, namun bayangkan anda dapat pergi selama 36 jam tanpa colokan. Saat-saat inilah anda dapat berharap banyak dari sebuah ponsel baru.

Dilengkapi dengan 1850 mAh battery, video dengan gerakan lamban telah diperkenalkan oleh iPhone 5 S, namun dengan kekuatan baterei iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mampu menampilkan video dengan gerakan lebih lamban lagi.

iPhone 6 plus

Sistem ketik lebih mudah

Layar yang lebih besar dari iPhone terbaru ini memudahkan anda dalam sistem ketik dan mempercepat penyelesaian pesan yang ingin anda kirimkan.

Dengan versi terbaru iOS 8 memperkenalkan predictive typing. Berdasarkan kata-kata yang paling sering anda ketik, maka akan muncul kata-kata yang ingin anda sampaikan dalam pesan di layar anda.

Kamera super dahsyat

Kualitas gambar dari kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah mengalami peningkatan dibandingkan kamera dari generasi ponsel sebelumnya.

Menggunakan kamera ponsel di tengah teriknya sinar matahari bukanlah ide bagus, namun pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang telah dilengkapi polarizer pada layar memungkinkan gambar foto bagus di tengah teriknya matahari.

Tentu saja, dipersenjatai dengan kamera 8 Megapixel dan autofocus, dual-LED serta fitur tambahan seperti flash, sangat mampu mendukung performa multimedia pada seri iPhone terbaru itu.

**

Sebagai tambahan informasi, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini juga terdiri dari kapasitas memori internal 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Dengan sistem operasi iOS 8 yang merupakan akses sempurna didukung dengan mesin tangguh pada prosesor bertipe dual-core mampu menghasilkan kecepatan hingga 2 GHz.

Bagaimana, sudah tak sabar menanti kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Tanah Air? Maka, anda pun harus siap merogoh kocek yang  konon bisa lebih dari Rp10 juta untuk menikmati segala kecanggihan fasilitas ponsel pintar teranyar tersebut.

 (Source: MTV.com/Makemac.com)