Loading...

Tren Busana Muslim 2014 Minimalis dan Simple

Penulis: Salsabila Achamamun Rubrik: Fashion

tren busana muslim  2014

TERUSKAN.COM – Tren Busana Muslim semakin hari semakin berkembang, para hijabers di Indonesia semakin kreatiF dalam memadu padankan busana.

Sekarang busana muslim tidak lagi terlihat kuno dan membosankan, melainkan fashion hijab seakan tidak akan pernah mati. Bahkan banyak dari negara luar yang berpandangan bahwa Indonesia di tahun 2020 akan menjadi Fashion Hijab Dunia.

Loading...

Dengan berkembangnya tekonologi di jejaring sosial membuat para hijabers dengan mudah memamerkan busana yang mereka kenakan, seperti para selebriti hijabers Zaskia Adya Meca, Zaskia Sungkar dan Dian Pelangi. Mereka adalah beberapa dari artis yang sering membuat tren busana muslim di Indonesia dan busana yang mereka kenakan pun berbeda-beda.

Seperti Zaskia Adya Meca yang lebih memilih busana yang mudah dan simple, Zaskia Sungkar dengan memadupadankan busana dengan topi besarnya, dan Dian Pelangi dengan busana penuh warna yang membuat busana muslim semakin berwarna dan tidak membosankan.

Berikut beberapa gaya busana muslim yang menjadi tren di tahun 2014.

1. Simple

Tahun 2014, busana muslim tidak lagi memakai busana dan hijab yang bertumpuk-tumpuk lagi. Dengan semakin banyaknya kegiatan dan sinar matahari yang membuat tubuh membutuhkan udara maka fashion busana tumpuk pun ditinggalkan,  dan digantikan dengan busana yang simple dan nyaman dipakai juga dilihat

Busana muslim dengan gaya simple yang sering diterapkan seperti memakai celana atau rok dan kaus yang mudah menyerap keringat, dapat dipadupadankan dengan jaket jeans yang membuat penampilan menjadi lebih trendi, begitu juga hijab yang tidak terlalu bertumpuk-tumpuk.

2. Kerudung Lilit

Kerudung lilit yang biasa dipakai dalam tampilan busana Zaskia Mecca menjadi tren busana para hijabers, karena mudah dilakukan hanya dengan satu kerudung pashmina dan tinggal dililit ke kepala membuat penampilan menjadi semakin keren.

Kerudung lilit terlihat simple dan sedap untuk dipandang oleh mata dan juga dapat membuat para hijabers menjadi lebih kreatif untuk memadupadankan busana.

tren hijab 2014

3. Sneakers (Sepatu)

Sneakers menjadi tren di tahun 2014 dan tidak ketinggalan para hijabers pun mengenakan sneakers dan menjadikannya bagian dari tren busana muslim 2014. Banyak para hijabers yang sporty terlihat keren ketika memadupadankan busana muslim dengan sneakers.

4. Bergo

Bergo atau kerudung langsung pakai menjadi salah satu tren busana muslim yang sedang hits di tahun 2014. Tidak hanya para online shop di jejaring sosial saja yang memjual tetapi beberapa toko pakaian tidak luput dari kerudung tersebut.

Biasanya kerudung tersebut disebut kerudung Hana, salah satu tokoh sinetron yang sedang booming. Kerudung Hana biasanya dipakai dan dipamerkan oleh Zaskia Mecca dan Dewi Sandra.

5. Gamis Syariah

Bagi para ibu-ibu gamis syariah menjadi busana yang tepat. Kini busana gamis tidak lagi kuno, tetapi penuh warna dan motif sehingga membuat banyak para ibu-ibu dan juga hijabers yang ingin menjadi seorang muslim yang syariah.

Salah satu artis yang memakai dan membuat busana tersebut menjadi tren adalah Oki Setiana Dewi, yang begitu cantik dengan busana tertutup dan hijab yang panjang sehingga menutupi daerah dada.