Loading...

5 Tips Jitu Dalam Memilih Kost Idaman

Penulis: Aji Setiaji Rubrik: Finansial, Remaja

TERUSKAN.COM – Kost adalah sebuah kamar yang menjadi rumah kedua bagi para perantauan yang hidup di negri orang. Baik sebagai mahasiswa atau pekerja kost adalah tempat untuk melepaskan penat setelah seharian sibuk beraktifitas entah kuliah sebagai mahasiswa atau bekerja sebagai pekerja.

Di kost-kostan pula diharapkan bisa memberikan kenyamanan yang kita butuhkan. Karena istirahat tak akan maksimal jika kost-kostan tak memberikan kenyamanan untuk kita. Untuk itu, kami berbagi 5 tips cara jitu dalam memilih kost idaman. Simak yuk!

5 Tips Jitu Dalam Memilih Kost Idaman

Loading...

1. Harga kost harus sesuai

Pertama dan yang paling penting dalam hal memilih kost adalah range harga yang kita bisa penuhi. Jadi jangan sampai kita keluar dari range harga yang kita punya, hal ini nantinya akan memberatkan.

Namun seperti pepatah jawa yang mengatakan “ono rupo ono rogo” yang artinya ada rupa ada harga. Semakin tinggi range budget kita, maka semakin tinggi pula kesempatan kita mendapatkan kost yang idaman.

2. Kost harus dekat dengan tempat aktivitas

Artinya kita harus mencari kost yang jaraknya dekat dengan kampus atau tempat kerja. Dengan dekatnya kost dengan lokasi kita beraktivitas ini akan memberikan beberapa keuntungan seperti:

  • Kemungkinan untuk terlambat kuliah atau kerja menjadi minim.
  • Kita bisa berangkat kuliah atau kerja dengan jalan kaki.
  • Kalaupun kita mengedari kendaraan, setidaknya biaya bahan bakar bisa kita minimalkan.
  • Lebih menghemat tenaga.

3. Kost harus bersih

Setelah masalah jarak terpenuhi, berikutnya kita harus mencari kost yang bersih. Jadi luar dan dalam kost dicari yang bersih dari sampah. Jika kost tak bersih itu bisa menimbulkan bau, pandangan mata jadi tak enak, atau bahayanya dapat menjadi sarang penyakit yang nantinya bisa ditularkan ke kita.

4. Kost dekat dengan tempat makan

Karena urusan perut juga penting agar kita tetap bisa beraktifitas dengan semangat dan fokus. Kost itu harus dekat dengan tempat makan, kalau bisa cari yang tersedia pilihan tempat makan di sekitaran kost. Karena dengan dekatnya tempat makan ini kita akan mudah keluar makan tanpa harus pusing-pusing mencari tempat makan.

5. Kost harus berada di keramaian

Kost sejatinya untuk tempat istirahat kenapa harus di tempat keramaian? Keramain di sini berarti letak kost berada di pemukiman warga atau yang memiliki beberapa tetangga.

Bayangkan kalau letak kost di daerah yang sepi, saat kita beraktivitas dan meninggalkan kost. Itu akan menjadi kesempatan untuk para pencuri beraksi. Dengan letak kost yang di pemukiman warga diharapkan mampu mengusir pencuri dengan keramaian yang ada.

**

Di atas telah dibeberkan 5 jurus jitu untuk mendapatkan kost yang idaman. Karena kost adalah sebuah kamar yang akhirnya kita anggap sebagai rumah. Sebuah tempat yang kita harapkan mampu memberikan kenyamanan untuk melepaskan penat setelah aktifitas yang ada.

Oleh karena itu kost yang idaman harus kita dapatkan, kalaupun nantinya susah menemukan setidaknya kita akan mampu membuat kost tersebut menjadi idaman dengan sedikit perubahan yang bisa kita lakukan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.