Loading...

5 Tips Tetap Nyaman Saat Menggunakan High Heels

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

tips nyaman berhigh heels

TERUSKAN.COM – Bagi sebagian wanita, memakai sepatu hak tinggi atau high heels akan membuat mereka terlihat menakjubkan. Bahkan saat menggunakan gaun sederhana, high heels akan membuat Anda terlihat sempurna.

Namun, menggunakan  high heels sering menjadi masalah untuk sebagian wanita. Seringnya muncul rasa tidak nyamanan, lecet atau masalah lain yang membuat mereka akan berfpkir dua kali untuk menggunakannya.

Loading...

Bahkan tidak jarang mereka membawa sendal pengganti untuk dipakai jika tumit terasa lelah karena high heels.

Rasa lelah saat menggunakan  high heels bisa disebabkan oleh banyak faktor. Untuk itu, sebelum Anda menjatuhkan pilihan untuk menggunakan higheels berikut adalah beberapa tips agar nyaman saat menggunakan  high heels yang dapat kami bagikan pada Anda.

1. Sejajarkan Letak Tumit

Penempatan tumit pada sepatu hak tinggi atau high heels sebaiknya berada lurus atau sejajar dengan tumit Anda. Ketika tungkai dari heels terlalu jauh ditempatkan di belakang tumit, maka akan menyebabkan ketidakseimbangan yang pada akhirnya akan kesulitan menahan berat badan Anda.

 Ini adalah salah satu cara bagaimana untuk Anda tetap merasa nyaman saat berjalan menggunkan heels.

2. Gunakan Padding 

Sepatu hak tinggi akan terasa jauh lebih nyaman dengan menggunakan padding (pengalas tumit) pada bagian bawah telapak, terutama jika high heels memiliki permukaan yang keras.

Cara ini akan membuat Anda jauh lebih mudah untuk berjalan. Karena itu, jika Anda ingin merasa nyaman menggunakan high heels, pastikan Anda menambahkan padding sebagai alas kaki Anda.

Padding juga akan menghindarkan Anda dari lecet yang sering terjadi pada bagian belakang tumit.

3. Ketebalan Tungkai Heels

Tungkai yang lebih tebal akan lebih memudahkan Anda saat berjalan dengan nyaman. High heels dengan ukuran tungkai yang tebal dari stiletto akan membantu Anda lebih seimbang saat bergerak dan menghindarkan tumit dari kelelahan.

4. Tali

Memilih high heels yang dilengkapi dengan tali atau pengikat lebih baik dibanding tanpa tali. Tali yang biasanya terdapat pada kedua sisi high heels akan membantu menahan kaki saat Anda berjalan sehingga akan terasa lebih ringan,  nyaman dan aman.

5. Tambahkan Karet Tebal  Pada Tungkai

Untuk cara terakhir membuat Anda nyaman saat menggunakan high heels yaitu dengan menambahkan karet pada bagian tungkai heels yang akan membuat cara berjalan Anda lebih seimbang dan membuatnya menyatu dengan tanah.

**

Menggunakan high heels tidak harus menyakitkan jika Anda tahu bagaimana cara menyiasatinya. Menggunakan high heels juga dibutuhkan keseimbangan sehingga akan mengurangi rasa tidak nyaman saat berjalan.

Selain itu, memperhatikan kenyamanan tumit dan betis saat menggunakan high heels juga menjadi faktor lain yang harus diperhatikan. Jangan memaksakan menggunakan high heels terlalu lama untuk menghindari rasa pegal pada sekitar betis.

Intinya, pilih high heels yang membuat nyaman dan sesuaikan dengan ukuran kaki Anda. Untuk menjadi cantik tidak harus membuat Anda berada dalam keadaan yang menyakitkan.

Semoga bermanfaat.