Loading...

Tampil Sopan dan Menawan Saat Prom Night

Penulis: Visyam89 Rubrik: Fashion, Wanita

prom night

TERUSKAN.COM – Masa SMP dan SMA memanglah sangat menyenangkan, banyak cerita dan pengalaman menarik terdapat di dalamnya. Cerita cinta, sedih, cerita bandel saat sekolah menengah akan menjadi kenangan tak terlupakan.

Mungkin ketika SD kamu tidak berani nakal, tetapi ketika sudah di jenjang sekolah menengah akan berubah, nakal menjadi hal yang biasa. Waktu SD selalu menurut apa yang diajarkan guru, lain halnya ketika SMP atau SMA,  mungkin lebih kritis dan bertanya tentang hal-hal tidak mengerti.

Loading...

Ya begitulah waktu sekolah menengah, semuanya indah dan sangat menyenangkan. Setelah selesai menempuh pendidikan di SMP atau SMA biasanya ada saat terakhir sebagai acara perpisahan atau yang populer disebut dengan Prom Night.

Setiap yang hadir tentu ingin terlihat menawan dan keren pada acara itu, karena mungkin ini akan menjadi kesempatan terakhir bertemu dengan teman dan guru-guru di sekolah. Untukmu yang lagi galau memikirkan penampilan saat prom night, ada saran nih, agar dapat tampil beda saat prom night.

Berikut adalah model fashion saat menghadiri acara prom night yang mungkin bisa kamu jadikan referensi, yaitu :

Sederhana dan kasual

Jaman sekarang bukan saatnya lagi prom night dengan fashion formal yang selalu membuat kamu tampak seperti ibu-ibu arisan. Tetapi jadikanlah dirimu beda dengan busana yang colorfull.

Kenakan blazer atau sweater atau cardigans dengan kaos lalu pakai bawahan jeans. Gunakan high heels atau sepatu flat atau sepatu sneakers juga cocok.

Jangan lupa tambahkan aksesoris jam tangan, gelang atau bando di rambut agar kamu terlihat lebih cantik daripada hari-hari biasa.

Tampil menarik dan feminin

Jika kamu suka penampiln feminin, kenakan gaun di atas lutut dengan warna yang kamu sukai. Lalu padukan dengan bawahan legging yang warnanya cocok dengan gaunmu.

Atau kamu juga bisa memakai blazer dengan kaos dan bawahan rok pendek. Namun, jangan kenakan rok yang terlalu pendek ya, sebaiknya selutut atau di atas lutut sedikit.

Gunakan high heels sebagai alas kakimu, sehingga akan nampak gaya tapi formal. Bawalah handbag imut yang warnanya senada dengan warna gaunmu. Jangan lupa kenakan aksesoris yang sesuai untuk mempercantik penampilanmu.

gaun prom night

Semi formal

Untuk kamu yang masih takut berpenampilan glamour, mengingat ini dalam acara sekolah. Kamu bisa mengenakan atasan jas dan kaos berkerah kombinasikan dengan rok selutut atau celana jeans.

Tambahkan juga syal dan pakailah sepatu wedges atau chunky heels jika kamu takut menggunakan high heels. Tentu kamu nampak lebih elegan dan fashionist.

Jika ingin mengangkat budaya daerah kenakan batik yang sudah didesain sesuai dengan kereasimu sebagai atasan.

Busana muslim

Pakailah setelan busana muslim warna yang terang dan bahannya dapat menyerap keringat seperti katun atau sifon. Agar telihat lebih modis lagi kamu beri belt dan pasang juga hiasan payet pada bajumu itu. Lalu kenakan hijab yang selaras dengan warna bajumu.

Sepatu flat dirasa tepat menemani penampilanmu ini. Dengan begitu kamu tidak kalah menawannya dengan temanmu yang tak berhijab. Walau berbusana muslim tetapi tetap stylish kan?

**

Semoga keempat gaya berpakaian di atas dapat menginspirasimu saat menghadiri acara prom night. Walau acara ini bebas, bukan berarti boleh berpenampilan yang seksi. Tetaplah ingat bahwa prom night itu acara sekolah, akan lebih baik kamu berpenampilan sopan tapi menawan.