Loading...

5 Tips Memilih Dan Membeli Gadget

Penulis: M. Bachrur Rozaqi Rubrik: Wanita

tips membeli gadget

TERUSKAN.COM – Tak mengherankan lagi di era teknologi seperti ini kebutuhan akan gadget bagaikan telah menjadi kebutuhan pokok. Kebanyakan dari kita sudah begitu mendewakan akan sosok gadget untuk kehidupan kita.

Bahkan ada sebuah pendapat mengatakan “di era informatika seperti ini gadget sudah menjadi bagian dari anatomi tubuh manusia”. Bukan tanpa alasan pendapat itu, mengingat banyak orang saat ini yang selalu membawa gadget kemana saja dia pergi. Tangan kita seakan tidak bisa terlepas dari sebuah gadget.

Loading...

Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan gadget ini, para perusahaan teknologi bersaing untuk mendapat pasar yang menggiurkan ini. Beberapa segmentasi pasar mulai dari kelas menengah maupun kelas atas sudah menjadi sasaran utama perusahaan teknologi.

Ada beberapa aspek yang perlu kita pertimbangkan saat kita igin membeli sebuah gadget, entah itu smartphone, tablet, ataupun laptop. Berikut 5 Tips Membeli Gadget .

1. Spesifikasi

Hal utama yang patut kita perhatikan adalah spesifikasi. Hal ini menjadi tolak ukur kinerja dari sebuah gadget. Mulai dari prosessor, ram, kualitas layar (VGA ), kapasitas memori penyimpanan, ataupun kamera yang terdapat dalam gadget tersebut.

2. Fitur

Di tengah semakin banyaknya pilihan gadget, perusahaan-perusahaan berlomba-lomba dalam menyediaakan fitur dari sebuah gadget. Smartphone yang beredar di pasaran saat ini begitu menonjolkan dalam aspek fitur. Mulai dari operating system (OS), fitur multimedia, serta beberapa fitur yang dapat memanjakan para penggunanya.

3. Merk

Saat ini, merk-merk smartphone yang beredar di pasaran sangat banyak sekali bermunculan. Mulai dari merk yang sudah memiliki pasar yang kuat ataupun merk-merk China yang terkenal menyasar pasar kelas bawah.

Merk juga ikut menentukan kualitas dari sebuah gadget. Perusahaan yang sudah terkenal akan kualitas tentu saja akan menjaga mutu dan kualitas dari gadget-gadget yang di produksinya.

Selain itu, merk juga akan berpengaruh pada harga dari sebuah gadget tersebut. Baik itu harga saat kita beli, ataupun harga saat kita jual masih tetap stabil atau akan mengalami penurunan drastis.

4. Riset pasar

Sebelum membeli gadget sebaiknya anda terlebih dahulu mencari informasi-informasi. Informasi dapat kita dapatkan melalui tabloid, media online, ataupun anda bisa berkonsultasi dengan teman anda yang mengerti gadget.

Hal ini akan sangat membantu anda sehingga nantinya, saat anda akan membeli gadget sudah mempunyai sebuah gambaran.

5. Sesuai kebutuhan

Dan aspek terakhir adalah kita sesuaikan dengan kebutuhan. Banyak orang yang memilih gadget dengan berbagai pertimbangan atau kriteria. Ada yang berdasar keinginan, kebutuhan, ataupun tidak sedikit yang berdasar gengsi.

Tidak salah jika kita membeli gadget yang paling baik serta paling mahal, asalkan budget yang kita sediakan mendukung untuk hal itu. Namun alangkah baiknya jika memilih gadget secara efektif.

Banyak orang yang memiliki gadget canggih dengan berbagai fitur namun tidak bisa memaksimalkan dalam penggunaannya.

**

Itulah 5 Tips Membeli Gadget yang bisa membantu anda saat anda ingin mencari gadget baik itu smartphone, tablet, ataupun laptop. Jangan hanya membeli smartphone, tapi kita juga harus smart dalam membeli.