Loading...

Tips Tampil Cantik di Pesta Penikahan Teman

Penulis: Ardila Chaka Rubrik: Fashion, Wanita

gaun pesta

TERUSKAN.COM – Teman Anda segudang? Bersiap-siaplah menerima setumpuk undangan. Jika merupakan salah satu teman yang baik, Anda akan menerima banyak undangan; ulang tahun, pertunangan, pernikahan, dan lain-lain.

Dengan begitu, Anda tentu harus bersiap dengan penampilan semenarik mungkin. Anda tentu tidak ingin mengecewakan teman yang mengundang Anda, kan?

Loading...

Tidak usah terlalu panik dengan urusan penampilan menarik. Artikel ini akan memaparkan secara lengkap mengenai tips fashion untuk datang ke acara teman. Secara khusus, artikel ini akan membahas mengenai tips tampil cantik di pesta pernikahan teman.

o Perhatikan Waktu Diselenggarakannya Pesta

Waktu merupakan hal pertama dan terpenting yang perlu Anda ketahui. Jangan sampai Anda salah mengenakan busana hanya karena salah melihat waktu penyelenggaraan pesta. Tentu saja waktu menjadi hal penting karena busana pesta untuk pagi, siang, dan malam tidak bisa disamaratakan.

Untuk datang ke acara pesta di pagi hingga siang hari, Anda bisa memilih memakai gaun informal yang memberi kesan bahagia. Bermainlah dengan gaun warna cerah, tetapi tidak mencolok. Anda juga bisa memadukan gaun tanpa lengan dengan bolero cantik.

Jika pesta pernikahan berlangsung pada malam hari, gunakanlah gaun semi formal. Pada malam hari, Anda bisa memakai gaun dengan warna yang lebih terang dan berani.

o Pahami Lokasi Pesta

Setelah paham waktu, Anda juga harus paham lokasi diselenggarakannya pesta pernikahan. Lokasi menjadi hal penting karena bisa membuat Anda salah kostum.

Ketahui dengan pasti apakah pesta pernikahan teman Anda dilaksanakan di pantai, tempat ibadah, kebun, ballroom, atau di mana. Dengan mengetahui lokasi, Anda dapat menentukan pakaian seperti apa yang bisa Anda kenakan.

o Ketahui Sifat Pesta

Sifat pesta merupakan hal yang juga tidak boleh dilupakan. Apakah pesta tersebut bersifat formal, informal, muslim, atau apa?
Untuk datang ke acara pesta yang bersifat formal, Anda dapat memilih gaun formal yang sopan. Contohnya dengan mengenakan gaun yang bercorak batik.

Bagi yang tidak berhijab, tetapi diundang ke pesta pernikahan bernuansa muslimah, Anda dapat memadukan gaun bermotif batik yang begaya modern. Anda tidak perlu turut berhijab, tetapi gunakan pakaian yang tertutup dengan memperhatikan keserasian antara warna dan motif.

Jika sudah berhijab, Anda bisa memakai longdress atau gamis modern yang dipadukan dengan hijab cantik.

memilih gaun pesta

o Perhatikan Model dan Warna

Sebelum pergi ke pesta pernikahan teman, perhatikan model dan warna busana yang Anda kenakan. Hindari memakai busana dengan warna hitam dan putih. Dua warna tersebut menunjukkan betapa kuno dan monotonnya diri Anda.

Memakai dua warna tersebut hanya akan membuat Anda tidak segar ketika dipandang. Selain itu, busana dengan warna putih, terutama gaun, membuat Anda tampak seperti ingin menyaingi pengantin wanita.

Selain warna, perhatikan pula bahan dasar baju yang akan Anda kenakan. Untuk ke pesta pernikahan, baju dengan bahan dasar yang berkilat menjadi alternatif yang tepat. Bahan-bahan seperti silk, sutra, dan sifon akan membuat Anda tampak anggun.

o Pilih Sepatu, Tas, dan Aksesoris

Ketiga hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan. Pilihlan sepatu yang tentu saja harus nyaman dengan kaki Anda. Pakailah sepatu yang selaras dengn warna gaun yang Anda kenakan. Anda juga bisa menggunakan sepatu yang sedikit berkilau untuk menampakkan keindahan kaki.

Untuk aksesoris, pasangkan gelang pada tangan, kalung pada leher, dan anting pada telinga. Carilah aksesoris yang berkilau, tetapi masih serasi dengan gaun Anda. Selain itu, pastikan aksesoris yang Anda pakai sesuai dengan bentuk tubuh dan wajah Anda.

Tas menjadi sesuatu yang bisa menganggu aktifitas Anda selama berada di pesta. Sebaiknya, gunakan tas dengan tali agar Anda tidak repot ketika akan memegang gelas atau piring jamuan makan.