Loading...

Inilah 5 Wisata Alam Pilihan Untuk Libur Idul Adha

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Momentum hari libur, seperti Hari Raya Keagamaan banyak dimanfaatkan orang untuk menikmatinya di luar rumah. Seperti libur lebaran Idul Adha sebentar lagi, umumnya sudah ada rencana akan berlibur ke mana bersama pasangan atau keluarga.

Jika anda bersama keluarga atau teman-teman terbiasa mengisi hari libur dengan berjalan-jalan ke mal atau pusat rekreasi permainan, cobalah sesekali untuk mengunjungi wisata alam pilihan berikut untuk menghilangkan penat rutinitas.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo di Jawa Timur adalah salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun luar negeri.

Loading...

Keindahan kawah gunung Bromo yang mengeluarkan asap berwarna putih tebal dan perjalanan melewati pasir putih yang terbentang luas tentu menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung.

bromo

2. Kawah Putih Ciwidey

Kota Bandung dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup dikenal di dalam negeri. Salah satunya, adalah kawah putih di daerah Ciwidey yang menjadi favorit bagi para wisatawan. Ciri khas keindahan dan eksotisme wisata alam di sini adalah air berwarna putih dengan bau belerang yang tidak terpisah dari sebuah kawah gunung.

Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan Jawa Barat, tempat ini bisa menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, tentunya dengan biaya yang lebih terjangkau.

3. Warso Farm

Kalau anda mengunjungi kota Bogor, mungkin lokasi wisata kebun raya atau taman safari tidak asing lagi di telinga anda. Tapi, pernahkah anda mendengar Warso Farm?

Warso Farm adalah lokasi perkebunan di Desa Cihadeung yang berisi pohon durian dari berbagai jenis dan varietas, makanya lokasi ini dikenal juga sebagai “perkebunan durian warso”. Cara liburan ini sangatlah unik, apalagi jika anda pergi bersama dengan anak-anak untuk menikmati bersama, tentu banyak pelajaran yang bisa mereka ambil.

warso farm

4. Air terjun Corban Rondo

Nah, kalau air terjun Ccorban Rondo yang terletak di Malang ini, sangat cocok bagi anda yang ingin lebih lama menikmati keteduhan di antara banyak pepohonan dan hutan, diiringi aliran deras air dekat bebatuan. Untuk mencapai lokasi ini, anda hanya butuh waktu 1 jam perjalanan dari kota Malang.

5. Danau Sentani

Indonesia memang kaya akan wisata keindahan alamnya. Bagi anda yang memiliki anggaran cukup besar, mungkin anda bisa mnegunjungi salah satu lokasi wisata Danau Sentani di Papua.

Untuk menjamu para wisatawan, telah disediakan perahu-perahu untuk menikmati keindahan danau dan pulau-pulau kecil di sekitarnya serta pegunungan Cyclops yang ada di belakang Danau Sentani.

coban rondo

**

Demikianlah beberapa lokasi wisata alam yang bisa dinikmati untuk mengisi liburan anda bersama orang-orang terdekat. Namun, alangkah baiknya jika anda mengetahui aturan dan etika berwisata alam agar liburan anda tetap nyaman dan menyenangkan.

Di antaranya, cobalah membawa baju ganti, terutama jika anda mengunjungi tempat-tempat berair, pakailah alas kaki yang nyaman digunakan serta tidak licin, bawalah perlengkapan utama anda, seperti obat-obatan atau uang tunai yang cukup, terakhir namun tak kalah penting adalah jangan membuang sampah sembarangan. Berusahalah untuk menjaga lingkungan alam sekitar.

Selamat berlibur!