Loading...

Resep Sehat Jus Mentimun Jahe

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Resep

jus timun

TERUSKAN.COM – Cuaca panas belakangan ini bisa dikatakan cukup tinggi, rasanya seperti jarak matahari semakin dekat dengan bumi, dan suhupun terus melonjak naik.

Cuaca seperti ini tentu saja tidak boleh Anda abaikan begitu saja, terutama karena tubuh akan mengeluarkan begitu banyak cairan sehingga sangat besar kemungkinan Anda mengalami dehidrasi dan masalah kesehatan lainnya.

Loading...

Es batu sering dijadikan sebagai bahan andalan untuk mengusir rasa panas dari tubuh, sayangnya Anda perlu untuk memastikan bahwa air yang digunakan dalam membuat es batu tersebut berasal dari air yang benar-benar bersih.

Salah satu solusi terbaik dan aman yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi cuaca panas adalah mengonsumsi air dengan jumlah yang cukup, Anda juga dapat menyegarkan tenggorokan dengan mengonsumsi berbagai jus buah dan minuman dingin, selain mampu membantu menjaga kadar air dalam tubuh Anda, jus buah dan sayuran juga menyediakan banyak vitamin.

Siapa saja tentu memiliki berbagai resep minuman segar untuk menemani hari Anda, namun pernahkah Anda mencoba jus Jahe Mentimun? Jus ini merupakan minuman yang sempurna untuk dikonsumsi terutama saat musim panas, mengingat mentimun dapat membantu untuk mendinginkan tubuh Anda.

Dan campuran jahe tentu saja memiliki sifat obat besar yang memiliki banyak manfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Berikut adalah resep dan cara membuat jus mentimun jahe, mari disimak:

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah Mentimun (dikupas kulitnya lalu diiris)
  • 1 buah Jahe ukuran sedang
  • 1 sdt Gula pasir
  • ½ sdt Jinten bubuk
  • ½ sdt Garam hitam
  • 1 cangkir Air

Cara membuat:

1. Setelah menyediakan seluruh bahan dan peralatan yang dibutuhkan, Anda harus menghaluskan irisan mentimun, jahe beserta air ke dalam blender. Tunggu hingga tercampur rata sampai campuran berbentuk pasta.

2. Jika campuran terlalu kental, Anda dapat mengencerkannya dengan menambahkan sedikit air, sesuai dengan selera Anda.

3. Tuangkan jus yang telah tercampur ke dalam wadah mangkuk besar, lalu masukkan garam hitam, gula serta bubuk jinten ke dalamnya. Kemudian aduk rata.

4. Terakhir, tuangkan jus ke dalam gelas dan sajikan. Anda dapat mengalahkan cuaca panas dengan minuman menyegarkan ini.

Bukan rahasia lagi bahwa jika Anda ingin menjadi sehat luar dan dalam, Anda perlu untuk mengonsumsi makanan serta minuman yang alami, tanpa mengandung campuran kimia yang dapat memberi efek buruk bagi tubuh Anda.

Meskipun belum diketahui banyak orang, mentimun sebenarnya memiliki banyak manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa.

Berbagai masalah kesehatan dan kecantikan dapat diatasi dengan konsumsi rutin mentimun, seperti misalnya mulas, asam lambung, serta gastritis. Kandungan sulfur sodium, kalsium dan fosfor yang terdapat dalam mentimun juga efektif untuk mengatasi rambut rontok.

Revitalisasi merupakan salah satu manfaat terpenting yang ditawarkan mentimun bagi kulit sehat. Anda juga dapat memanfaatkan mentimun untuk dijadikan masker wajah guna mengencangkan kulit.

Tambahan jahe dalam minuman jus ini dapat menyediakan berbagai nutrisi penting bagi tubuh, vitamin A, vitamin C, magnesium, zat besi, dan lain sebagainya, sangat membantu untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Proses pembuatan minuman ini memang sangatlah mudah, jadi Anda dapat mengkonsumsinya kapanpun Anda inginkan, jus segar dari bahan mentimun dan jahe berkhasiat untuk mendinginkan tubuh di tengah-tengah cuaca yang terus memanas.