Loading...

5 Keuntungan Makan Es Krim

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan

manfaat es krim

TERUSKAN.COM – Es krim adalah salah satu makanan yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Dengan rasanya yang manis tentu saja membuat makanan ini disukai. Es krim memiliki banyak varian rasa mulai dari cokelat, stroberi, vanila, durian dan lain sebagainya.

Akan tetapi, banyak orang yang mengatakan bahwa dengan memakan es krim akan membuat gemuk, benarkah? Itu cuma mitos, ladies. Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi es krim.

Loading...

Hal ini lantaran faktanya es krim memiliki kandungan yang bermanfaat dan baik untuk tubuh. Sebut saja seperti protein, energi, serta lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun es krim mengandung 10% lemak, namun lemak tersebut adalah lemak baik yang tidak akan menyebabkan obesitas.

Makanan yang memiliki tekstur lembut yang meleleh saat di lidah terbuat dari bahan utama susu, emulsifier, cream, stabilizer serta ekstrak perasa.

Setiap es krim setidaknya mengandung 110-130 kalori energi serta 2,3 – 3 gram protein. Es krim juga mengandung cytokines dan laktoferin yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah virus influenza.

Keuntungan Makan Es Krim

Di bawah ini ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi es krim, antara lain:

1. Es krim mengandung kalsium yang baik untuk tubuh. Kalsium ini berperan untuk menjaga kepadatan tulang, mencegah terjadinya osteoporosis, darah tinggi hingga mengurangi resiko terkena kanker.

2. Tingginya nutrisi serta kandungan lemak di dalam es krim tidak akan menggemukkan badan anda. Kandungan energinya dapat membantu kebutuhan energi yang diperlukan setiap harinya dan hanya menyumbangkan sekitar 15% lemak.

3. Umumnya ketika pilek dianjurkan untuk tidak mengonsumsi minuman yang dingin. Akan tetapi es krim tidak akan menyebabkan flu atau pilek. Malahan es krim dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh serta membantu proses penyembuhan flu yang anda alami.

4. Es krim meleleh lebih cepat ketika bertemu dengan suhu tubuh dan tidak sedingin air es. Jadi es krim memang aman dikonsumsi meskipun anda sedang terkena flu.

5. Kandungan laktoferin yang terdapat di dalam es krim berperan sebagai zat antiviral yang dapat membantu melawan berbagai virus seperti influenza, cytomegalovirus dan HIV.

6. Es krim adalah camilan yang sehat yang bisa disajikan dalam porsi tertentu yang dapat membantu program diet yang tengah anda jalankan. Malahan es krim juga baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Intinya yaitu anda bisa memakan makanan yang seimbang sehingga kebutuhan nutrisi dan lemak yang baik yang diperlukan untuk tubuh mampu mencegah resiko penyakit jantung.

**

Jadi mulai sekarang anda tidak perlu lagi menahan diri untuk mengkonsumsi es krim. Pasalnya es krim memiliki banyak manfaat yang diperlukan oleh tubuh serta mencegah terjadinya virus penyakit yang dapat menyerang tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi es krim. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir gendut atau terkena sakit dengan mengonsumsi es krim, karena sebenarnya es krim memang memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh.

Selamat menikmati seporsi es krim!