Loading...

5 Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Wanita

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kesehatan, Wanita

vitamin untuk wanita

TERUSKAN.COM – Ladies, hanya dengan mengandalkan makanan yang menjadi asupan setiap hari belum tentu kebutuhan mineral dan vitamin tercukupi.

Terutama jika anda mengonsumsi makanan yang hanya dapat mengenyangkan anda tanpa memperhatikan apa saja yang terkandung di dalam asupan tersebut.

Loading...

Sebagai seorang wanita, tentunya anda ingin tetap terlihat sehat dan cantik. Nah dalam hal inilah maka anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda, salah satunya adalah makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh.

Di bawah ini daftar vitamin yang dibutuhkan oleh wanita, antara lain :

1. Kalsium

Nutrisi ini menjadi nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Nutrisi ini berperan penting dalam pembentukan tulang.

Jika kasium yang diperlukan tubuh terpenuhi maka dapat membantu mencegah terjadinya osteoporisis, disorientasi kepada tulang dan cacat pada tulang.

Wanita yang berusia di bawah 24 tahun diharuskan untuk mengonsumsi minimal 1200 mg kalsium per hari, sementara wanita yang berumur di atas 25 tahun disarankan untuk mengonsumsi minimal 800 mg kalsium per hari.

2. Asam folat

Tidak hanya bayi saja yang membutuhkan asam folat, namun para wanita dewasa juga membutuhkannya. Asam folat penting terutama pada masa kehamilan untuk mengurangi resiko cacat pada bayi dan keguguran.

Anda disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 400 mcg asam folat setiap harinya.

3. Zat Besi

Zat besi sangat baik untuk membantu memperlancar siklus haid. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi 15 mg zat besi setiap harinya untuk menghindari sakit kepala, anemia, pucat dan cemas.

Anda bisa memperoleh zat besi dari makanan-makanan seperti kacang-kacangan, bayam, ikan dan daging.

vitamin untuk wanita

4. Vitamin D

Vitamin D tidak hanya baik untuk tulang namun juga dapat mencegah wanita terkena kanker usus dan kanker payudara. Vitamin D juga baik bagi sistem imun tubuh sehingga dapat menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terkena flu atau demam.

Untuk para wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin D sejumlah 400 IU per harinya.

5. Vitamin C

Vitamin C diakui dapat mencegah resiko penyakit kanker, stroke, darah tinggi, jantung koroner dan katarak.

Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin akan membuat anda terhindar dari sariawan, gusi berdarah, rambut rontok dan kebotakan.

**

Jadi ladies, mulai sekarang sebaiknya perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, ataupun mineral lainnya untuk membantu tubuh anda tetap sehat.

Sebagai wanita tentunya anda ingin tetap terlihat cantik dan sehat. Hal inilah yang mengharuskan anda untuk melakukan beberapa cara yang akan membuat anda tetap hidup sehat. Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh.

Akan tetapi anda tidak bisa hanya mencukupi kebutuhan nutrisi saja, anda juga harus mencukupi kebutuhan karbohidrat, mineral dan lainnya. Jangan lupa juga untuk menerapkan pola hidup sehat agar tetap memiliki tubuh yang sehat.

Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan untuk bisa mendapatkan vitamin di atas, mulai dari sayuran dan buah-buahan. Jadi untuk bisa mendapatkan vitamin di atas memang tidaklah sulit.