Loading...

7 Manfaat Makan Durian Untuk Tubuh

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Keluarga, Kesehatan

manfaat durian

TERUSKAN.COM – Durian adalah salah satu buah yang memiliki rasa manis dengan bagian dalam berwarna kuning, sementara di bagian luar berwarna hijau dan berduri. Durian adalah salah satu buah yang difavoritkan banyak orang, meskipun ada juga beberapa orang yang enggan untuk mencicipi buah ini karena aroma atau bau menyengat pada durian.

Padahal meskipun aromanya menyengat, buah durian ini menyimpan banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Apalagi jika dikonsumsi secara rutin dapat menjaga serta meningkatkan kesehatan tubuh.

Loading...

Lalu apa saja manfaat dahsyat buah durian bagi kesehatan?

Buah durian sendiri dikenal sebagai king of fruit (raja dari segala buah-buahan). Karena itulah wajar kalau buah yang dianugerahkan sebagai raja dari segala buah-buahan ini mengandung berbagai nutrisi dan manfaat yang baik untuk tubuh.

Buah durian mengandung nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin B1, B2, C, kalium, kalsium dan fosfor. Nutrisi-nutrisi itulah yang dianggap baik untuk tubuh yang mampu membantu, menjaga serta mempertahankan tubuh agar tetap sehat sepanjang hari.

Untuk mengetahui manfaat apa saja yang dihasilkan dengan mengonsumsi buah durian, anda bisa membaca ulasan 7 manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh di bawah ini.

1. Menutrisi tubuh agar tidak mudah lelah

Dalam 100 gr buah durian dianggap dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh yaitu sebanyak 21 persen. Sehingga hal inilah yang membuat buah durian mampu menambah energi tubuh secara instan, ketika aktivitas atau pekerjaan yang anda lakukan relatif padat.

2. Mengatasi depresi

Buah durian kaya akan vitamin B6 yang mampu berperan untuk memproduksi serotonin. Serotonin inilah yang nantinya akan mencegah depresi yang menimpa anda.

3. Mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tulang dan gigi

Kandungan kalsium, kalium dan vitamin B1, B2 yang terkandung di dalam buah durian mampu menyuplai berbagai nutrisi penting yang diperlukan untuk tubuh untuk menjaga serta mempertahankan kesehatan tulang serta gigi anda.

4. Membuat kulit tampak lebih muda

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah durian memang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang mampu menangkal berbagai radikal bebas serta mencegah proses penuaan pada kulit.

Oleh karena itulah selama anda rutin mengonsumsi buah durian, maka kulit anda akan tetap terlihat awet muda.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah durian kaya akan serat. Kandungan serat inilah yang mampu membantu kerja pada sistem pencernaan sehingga dapat bekerja secara optimal.

Jadi dengan mengonsumsi durian inilah maka dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit.

6. Membantu menjaga kadar gula dalam darah

Buah durian memiliki kandungan berupa mangan yang mampu membantu mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap normal.

7. Mengatasi gejala anemia

Buah durian mengandung folat, zat besi dan tembaga yang memiliki peran sangat penting untuk membantu mengatasi gejala-gejala anemia atau kurang darah.

**

Nah itulah sedikit ulasan mengenai kandungan serta manfaat buah durian yang bisa anda ketahui. Jadi mulai sekarang mungkin anda bisa secara rutin mengonsumsi durian untuk mendapatkan berbagai manfaatnya yang baik untuk kesehatan.