Loading...

Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Kecantikan, Wanita

Cara-Menebalkan-Alis

TERUSKAN.COM – Memiliki alis mata yang tebal tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Dengan alis yang tebal menjadikan seorang wanita terlihat lebih menarik dan cantik.

Jika anda ingin memiliki alis mata yang tebal, anda bisa melakukan beberapa cara alami ketimbang menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia. Dengan bahan-bahan alami ini terbukti efektif bahkan terhindar dari efek samping.

Loading...

Alis sendiri menjadi elemen penting untuk mempercantik penampilan, namun tentu saja anda tetap harus memperhatikan bentuknya juga. Jangan sampai bentuk alisnya tidak sesuai dengan bentuk wajah anda.

Menebalkan alis mata memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu menggunakan pensil alis. Akan tetapi dengan menggunakan pensil alis ini tentunya tidak akan memberikan hasil yang permanen. Nah solusinya yaitu anda bisa menebalkan alis dengan beberapa cara alami.

Di bawah ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menebalkan alis mata, yakni:

1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang kerap digunakan untuk merawat rambut. Akan tetapi ternyata lidah buaya bisa diandalkan untuk membantu menebalkan alis mata.

Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada alis. Jika anda tidak ingin repot mencari tanaman lidah buaya, maka anda bisa menggunakan serum lidah buaya yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran.

2. Minyak kelapa dan lemon

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk membantu menebalkan alis mata. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan serutan kulit jeruk lemon dengan minyak kelapa. Kemudian gunakan kapas untuk mengaplikasikan campuran tersebut pada alis anda.

Lakukan cara ini sebelum tidur malam dan diamkan hingga keesokan harinya.

3. Minyak jarak

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan minyak jarak pada alis mata sambil melakukan pemijatan secara perlahan selama 2-3 menit. Kemudian diamkan hingga 30 menit agar meresap. Terakhir, bersihkan alis dengan air hangat.

4. Bawang merah

Cara menggunakan bawang merah untuk menebalkan alis yaitu dengan mengusapkan irisan bawang merah pada alis. Akan tetapi anda harus berhati-hati dan jangan sampai irisan bawang tersebut mengenai mata karena akan menyebabkan rasa pedih.

5. Kemiri

Cara yang satu ini sudah banyak dibuktikan oleh masyarakat luas. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan mensangrai kemiri terlebih dahulu. Kemudian setelah gosong tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak.

Setelah itu gunakanlah cotton bud untuk mengoleskan minyak itu pada bagian alis. Lakukan cara ini secara rutin pada malam hari dan diamkan hingga keesokan harinya.

**

Nah itulah cara-cara alami yang bisa anda lakukan untuk membantu menebalkan alis mata. Meskipun tidak bisa memberikan hasil yang instan, tapi cara ini tetap efektif dan lebih aman.

Dengan bahan-bahannya yang alami tentu membuat anda terhindar dari efek samping. Apalagi jika dilakukan secara rutin maka hasil yang didapatkan pun jauh lebih maksimal dan cepat.

Perlu anda ingat bahwa untuk terlihat cantik tidak bisa dilakukan secara instan, sehingga hindarilah cara-cara yang instan karena bisa saja malah memberikan efek yang negatif pada anda nantinya.

Demikian tips kecantikan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda ya, ladies.