Loading...

Manfaat Pisang Untuk Kulit Sehat Bersinar

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan, Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Siapa yang tahu pisang menawarkan begitu banyak manfaat kecantikan untuk kulit. Pisang kaya akan antioksidan, fitokimia dan kelembaban akan memelihara dan merevitalisasi kulit Anda yang kering serta menghaluskan kulit kasar akibat penuaan. dini

Jika Anda memiliki tipe kulit berminyak, Anda dapat menggunakan pisang  untuk mengontrol minyak dan mengurangi jerawat lebih lanjut.

Pisang tidak hanya bermanfaat untuk kulit, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Ada banyak nutrisi kuat dalam pisang yang membuatnya menjadi tambahan sempurna untuk semua masker wajah alami Anda.

Loading...

manfaat pisang untuk kulit

Kandungan Nutrisi Buah Pisang

Berikut beberapa kandungan nutrisi dari pisang yang baik untuk kulit Anda.

  • Kalium – Kalium berfungsi melembabkan dan menghidrasi kulit Anda.
  • Vitamin B – Melindungi terhadap radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif dan masalah penuaan.
  • Vitamin A  – Melembabkan kulit kering, memudarkan bekas jerawat dan bintik-bintik gelap.
  • Zinc – Melawan kuman dan bakteri yang menjadi penyebab jerawat.
  • Vitamin C – Diperlukan untuk memproduksi kolagen yang berperan untuk melawan radikal bebas mengkontrol produksi minyak pada wajah.
  • Vitamin E – Melindungi kulit dari kerusakan UV, memperlambat proses penuaan dan radikal bebas yang menyerang sel-sel kulit wajah.
  • Lektin – Menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat
  • Asam amino – Memelihara kulit, memperkuat jaringan ikat dan membantu menjaga elastisitas kulit.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kulit

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari pisang, saatnya Anda membaca lebih jauh mengenai manfaat dari pisang untuk kulit.

1. Melembabkan Kulit

Kalium pada pisang bertugas melembabkan kulit kering sehingga membuatnya lebih lentur. Jika kulit Anda mengelupas dan kering, cukup oleskan masker pisang pada wajah Anda.

Gunakan mangkuk kecil lalu, hancurkan pisang matang dengan menggunakan punggung garpu dan oleskan pada daerah sekitar mata. Selanjutnya bilas dengan air dingin setelah mendiamkannya sekitar 10 sampai 15 menit.

2. Mengontrol Kelebihan Minyak

Jika Anda memiliki masalah kulit berminyak, gunakan masker pisang dan mencampurkannya dengan jus lemon dan madu.

Pisang adalah exfoliator yang membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada permukaan kulit.Selain itu, kandungan kalium dan vitamin e dan c membuat kulti lebih cerah.

Caranya cukup mudah. Hancurkan pisang matang dengan menggunakan punggung garpu dan tambahkan campuran 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh jus lemon untuk membuat masker wajah. Bilas wajah dengan menggunakan kain basah atau air dingin.

3. Anti Penuaan

Pisang dikenal juga sebagai botox alami yang mengandung nutrisi untuk membantu memudarkan bintik-bintik dan mencegah garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Hancurkan satu buah pisang yang dicampurkan dengan 1 sendok teh jus jeruk dan 1 sendok teh yoghurt tebal. Setelah itu oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering lalu bersihkan.

4. Mengobati Jerawat

Pisang dan kulitnya dapat Anda gunakan sebagai obat penghilang jerawat alami. Anda dapat langsung menerapkan bagian dalam kulit pisang pada jerawat Anda untuk mengurangi peradangan dan menghancurkan bakteri.

Selain itu, menggunakan pisang sebagai masker wajah yang ditambah dengan madu dan kunyit akan mencerahkan kulit, mengurangi jerawat dan melembabkan kulit Anda. Setelah menggunakan masker, bersihkan wajah dengan air dingin dan tepuk wajah Anda hingga kering.

5. Menyamarkan bintik-bintik gelap pada wajah

Entah itu bekas jerawat, tahi lalat kecil, bintik-bintik karena usia atau hanya bintik-bintik gelap yang membuat wajah Anda terlihat kusam, kurangi dengan menggunakan masker pisang setidaknya dua kali seminggu.

membuat masker pisang

Cara Merawat Kulit Dengan Buah Pisang

Kandungan nutrisi dan manfaat dari pisang sudah Anda ketahui. Sekarang, kami akan bagikan resep perawatan berbahan dasar pisang yang dapat Anda coba di rumah untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik dan sehat.

1. Kulit Wajah Lebih Bersinar

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, campurankan 1 buah pisang, jus lemon dan madu. Sedangkan untuk kulit kering, gunakan 1 buah pisang yang dihaluskan dengan menambahkan 1 sendok makan alpukat (hancurkan) dan minyak zaitun secukupnya.

2..Menghaluskan tumit retak kasar

Jika tumit Anda terasa kasar, gunakan scrub pisang untuk melembutkannya. Setelah merendam kaki dalam air lemon hangat, pijat 2 sampai 3 pisang yang sudah halus ke bagian tumit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

3. Mengurangi Mata Bengkak

Gunakan bagian dalam kulit pisang dengan meletakkannya pada kelopak mata selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bersihkan mata Anda dengan menggunakan air dingin.

**

Mengonsumsi pisang langsung juga akan membantu perawatan dari dalam. Pisang cocok untuk semua jenis kulit, jadi jangan ragu untuk menggunakannya. Kulit cantik dan sehat bersinar tanpa perlu perawatan mahal ke salon.

Selamat mencoba.