Loading...

8 Jenis Relaksasi Setelah Anda Lelah Bekerja

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kesehatan

relaksasi dengan musik

TERUSKAN.COM – Ketika anda lelah bekerja seharian pada malam hari, dengan kondisi lelah dan menjenuhkan, relaksasi adalah satu hal yang ingin segera anda lakukan.

Anda mungkin butuh merelaksasi dan memulihkan kembali energi untuk pergi melanjutkan makan malam, lalu tidur untuk mengisitirahatkan seluruh tubuh anda sebelum kembali lagi bekerja pagi harinya.

Loading...

Selama ini, sebagian orang tidur siang beberapa menit, dengan harapan bisa lebih konsentrasi ketika kembali bekerja. Terkadang, kita bisa terbangun dalam keadaan lelah dibanding segar setelah tidur siang.

Lalu, apa yang harus anda lakukan untuk kembali merelaksasi tubuh?

Berikut adalah beberapa ide relaksasi yang bisa anda lakukan setelah pulang kerja atau akhir pekan untuk mempertahankan jiwa dan pikiran sehat anda, dikutip dari Magforwomen.com.

Meditasi

Hal yang satu ini tentu saja anda perlu dengan kondisi sekitar anda hening, agar anda bisa secara total fokus dan mengambil napas dalam-dalam.

Menarik napas dalam-dalam dapat membawa oksigen segar ke dalam tubuh anda, sedangkan meditasi hening dapat menenangkan pikiran anda, sekaligus membuat anda benar-benar merasa segar dan relaks.

Pijat

Pijat adalah salah satu strategi lainnya yang dapat membuat tubuh seseorang relaks. Jika, anda tak punya kenalan yang dapat memijat anda, silahkan coba di berbagai salon dan spa kecantikan kepercayaan anda.

Beberapa bagian tubuh yang memberi kesan relaks saat dipijat adalah, leher, bahu, kaki, dan lengan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membebaskan tubuh anda dari stres.

Mendengarkan musik

Musik yang lembut juga bisa menjadi terapi bagi jiwa anda. Anda bisa memainkan musik yang tenang, instrumental, dan tutup mata anda dan nikmati alunannya. Musik juga dapat membuat pikiran lebih tenang dan merelaksasi mental anda.

Menari

Bagi beberapa orang, kegiatan yang bertolak belakang dengan kegiatan yang tenang menjadi lebih baik! Dibandin mendengarkan musik yang lembut, sebagian orang lebih memilih jenis musik yang upbeat untuk membangkitkan kesehatan pikiran mereka.

Beberapa orang juga ada yang menyukai menari untuk menghilangkan stres dan merasa lebih segar. Beberapa gym, biasanya memiliki program kelas, seperti zumba atau hip hop, dengan tempo musik cepat yang bisa dicoba.

Tertawa

Anda punya program komedi favorit? Tontonlah beberapa program komedi di televisi atau online. Tertawa adalah cara terbaik untuk menyegarkan suasana hati anda setelah lelah bekerja seharian.

 Membaca

Tak ada hal lebih nikmat pula, selain bersantai dengan secangkir kopi dan sebuah buku favorit anda. Membaca akan membuat pikiran anda jauh dari stres atas pekerjaan atau hal lainnya. Anda bisa dengan mudah mendapat bacaan favorit anda secara online.

Mandi air hangat

Isi bathtub anda dengan air hangat, ditambah aromatik wewangian atau sabun, dan upayakanlah untuk bisa relaks di dalamnya. Anda juga bisa menyetel musik favorit anda selama berendam.

Hal ini akan merelaksasi pikiran anda dengan baik. Anda bisa melakukan pada malam hari, sebelum tidur, dan anda pun akan lebih nyenyak tidur.

Hang out bersama teman

Hubungi teman-teman terbaik anda, ajaklah mereka keluar untuk sekedar ngobrol atau makan malam di tempat nongkrong favorit. Apabila didera kesibukan berlebih, anda pun bisa terhubung dengan teman-teman lewat sosial media, atau pun telepon.

Ciptakanlah percakapan yang dapat membuat anda terhibur, dan menyegarkan kembali suasana hati.

**

Bagaimana dengan anda, lebih suka menerapkan strategi yang mana? Karena tentu saja, tidak semua orang merasa cocok. Setiap orang selalu memiliki cara masing-masing untuk bisa relaks, dan kuncinya adalah apa yang membuat merasa paling nyaman dan paling disuka.