Loading...

Tips Membuat Pernikahan Outdoor yang Berkesan

Penulis: Shabrina Fitzel Rubrik: Wedding

pernikahan di luar ruangan

TERUSKAN.COM – Pesta pernikahan merupakan bagian yang sangat penting karena hanya terjadi sekali seumur hidup. Inilah alasan kenapa Anda harus bisa membuat pesta pernikahan yang hanya sekali itu menjadi pesta yang spektakuler dan mengesankan baik untuk para undangan ataupun bagi Anda dan pasangan.

Selain menyelenggarakan pesta pernikahan dalam ruangan, pesta pernikahan yang menarik bisa juga Anda lakukan di luar ruangan (outdoor).

Loading...

Lalu, bagaimana cara menciptakan pesta pernikahan outdoor yang menarik, mengesankan, dan tidak pernah bisa Anda lupakan seumur hidup? Ini tipsnya untuk Anda:

1. Tentukan tempat

Untuk mendapatkan pesta outdoor yang meriah dan mengesankan, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah mengenai tempat acara.

Tempat yang paling umum digunakan adalah taman, lapangan golf, kapal, pegunungan, pantai, danau dan tempat terbuka lainnya. Carilah tempat senyaman dan seindah mungkin agar Anda, pasangan dan para undangan menikmati pesta tersebut.

Pertimbangkan apakah tempat tersebut terdapat fasilitas seperti toilet agar para undangan bisa memanfaatkannya saat mereka butuh.
Perhatikan pula, apakah tempat tersebut cukup luas untuk menampung para undangan yang akan hadir atau tidak.

Jangan lupa dipertimbangkan jarak tempuh ke lokasi pesta. Jangan sampai para undangan terhambat datang disebabkan lokasi yang jauh, serta ada atau tidaknya untuk parkir kendaraan para undangan.

tips pernikahan di luar ruangan

2. Tentukan tema pernikahan

Bagian yang tak kalah penting adalah menentukan tema pernikahan. Tema akan membuat pernikahan Anda lebih berkesan. Beberapa tema yang sering digunakan adalah traditional wedding outdoor, classic wedding outdoor, international wedding outdoor, dan lain sebagainya.

Sesuaikan baju pernikahan, dekorasi, tenda, undangan dan kostum para undangan dengan tema yang dipilih. Sisipkan tema pernikahan dalam undangan agar para undangan tidak salah kostum dan menjadi kurang nyaman ketika sudah di lokasi.

Jangan lupa memilih musik pengiring yang sesuai dengan tema pernikahan. Jika tema yang Anda angkat adalah classic wedding outdoor maka sebaiknya diiringi dengan musik-musik klasik yang menyentuh.

3. Dekorasi dan tenda

Poin plus yang bisa Anda dapatkan dari pernikahan outdoor adalah penggunaan dekorasi yang tidak terlalu banyak. Ini dikarenakan lingkungan alam yang indah juga ikut membantu Anda membentuk dekorasi alami.

Yah, Anda tinggal menambahkan sedikit dekorasi lain seperti bangku-bangku, balon, meja, karangan bunga, lilin maupun pita-pita untuk menghias pesta pernikahan.

Salah satu resiko menikah di luar ruangan adalah keadaan cuaca. Untuk menyikapi hal itu, maka Anda perlu membuat tenda. Selain untuk melindungi para undangan dari panas ataupun hujan yang datang tiba-tiba, tenda juga berfungsi untuk memperindah tempat pesta.

Beberapa hal yang bisa diperhatikan dalam memilih tenda adalah ukuran, gaya, bentuk dan juga warna tenda. Anda bisa menyesuaikannya dengan tema yang telah Anda buat.

dekorasi pernikahan di luar ruangan

4. Makanan

Makanan tidak akan pernah bisa dilepaskan dari pesta pernikahan. Biasanya salah satu yang menjadi penilaian undangan adalah makanan. Oleh karena itu Anda perlu menyuguhkan makanan yang bisa membuat pengunjung berkesan.

Untuk membuat undangan terkesan dengan makanan yang disuguhkan, Anda tidak perlu mencari makanan yang super mahal dan mewah. Cukup dengan memilih catering yang tepat, maka masalah makanan akan bisa diatasi.

Anda juga bisa berdiskusi terlebih dahulu mengenai tema pesta untuk menentukan makanan apa yang cocok dihadirkan dalam pesta.
Jangan lupa juga untuk menyuguhkan minuman segar agar para undangan tidak kehausan.

**

Itulah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin melaksanakan pernikahan outdoor. Semoga pernikahan Anda berjalan dengan bahagia, menyenangkan dan tidak bisa Anda lupakan seumur hidup bersama pasangan Anda.

(Gambar: weddingtricks.com)