Loading...

7 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Penulis: Dewi Maharani Indah Reswari Rubrik: Keluarga, Kesehatan

manfaat jeruk

TERUSKAN.COM – Jeruk adalah buah yang sangat disukai semua orang, baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Rasanya yang manis tentu menjadikan buah ini dinikmati oleh banyak orang.

Memang sudah menjadi rahasia umum, kalau buah jeruk kaya akan vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh. Apa saja sebenarnya manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Loading...

Kandungan buah jeruk sangat baik bagi kesehatan, yaitu menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang berbahaya yang dapat menyerang tubuh. Untuk itulah, mengkonsumsi buah jeruk memang sangat disarankan bagi anda yang ingin tubuh anda tetap sehat.

Berikut ini 7 manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh, antara lain :

1. Mencegah resiko kanker

Manfaat pertama buah jeruk yaitu sangat baik untuk mencegah resiko penyakit kanker seperti kanker payudara, kulit, mulut, paru-paru dan usus besar. Hal ini lantaran buah jeruk memiliki kandungan D-limonene yaitu senyawa yang baik untuk mencegah penyakit kanker tersebut.

2. Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Manfaat mengkonsumsi buah jeruk lainnya yaitu untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi. Buah jeruk mengandung Pectin dan Hesperidin di mana kedua zat tersebut baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Jika anda memiliki darah tinggi, maka anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jeruk. Pasalnya buah jeruk sangat baik untuk seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi.

Kandungan Hesperidin serta magnesium di dalam buah jeruk mampu menurunkan tekanan darah tinggi

4. Mengatasi masalah pada sendi

Bagi anda yang mengalami radang sendi atau kaku pada otot anda, anda bisa mengkonsumsi jeruk. Buah jeruk diakui mampu mengurangi radang pada sendi.

manfaat jus jeruk

5. Membantu perkembangan otak

Buah jeruk sangat baik untuk membantu perkembangan otak. Hal ini lantaran buah jeruk kaya akan asam folat yaitu zat yang baik untuk membantu perkembangan otak.

6. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah jeruk lainnya yakni membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya mampu membantu merangsang produksi sel darah putih di dalam tubuh sehingga buah jeruk ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Melindungi kulit dari kerusakan

Buah jeruk kaya akan zat antioksidan. Fungsi antioksidan ini mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Hal inilah yang membuat anda terlihat tampak lebih muda.

**

Itulah beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh. Jadi mulai sekarang anda bisa memasukkan buah jeruk ke dalam santap menu anda setiap harinya.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh tentunya menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi. Apalagi harganya yang terbilang murah tentunya tidak akan menyulitkan anda untuk mendapatkan buah ini.

Buah jeruk adalah salah satu buah yang paling sering dikonsumsi dan kerap kita temukan baik di supermarket maupun di pasar tradisional. Warna buahnya yang mencolok tentu membuat buah ini seringkali menjadi pusat perhatian.

Jadi mulai sekarang anda bisa mulai rutin mengkonsumsi buah jeruk jika ingin mendapatkan tubuh yang tetap sehat.