Loading...

5 Manfaat Telur Untuk Kecantikan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kecantikan, Wanita

masker telur

TERUSKAN.COM – Sudah sejak dulu para wanita telah menggunakan telur sebagai bahan alami yang efektif untuk membuat masker wajah. Telur menyimpan banyak protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh serta untuk kulit.

Telur memiliki hampir 69 jenis protein yang berbeda yang salah satu manfaatnya dapat mengurangi garis-garis kerut halus pada wajah. Selain itu, putih telur dari telur membantu mencerahkan kulit wajah Anda, mengencangkan pori-pori, dan melembabkan kulit sehingga terlihat lebih segar.

Loading...

Telur juga bekerja dengan baik untuk Anda yang memiliki masalah kulit bersisik dan kering karena membantu untuk melembabkan, memelihara dan melembabkan kulit. Anda bahkan dapat menggunakan telur langsung pada kulit Anda atau menambahkan beberapa bahan lain untuk membuat masker wajah.

Telur memiliki kolagen yang tinggi dan vitamin A, yang tidak hanya membuat kulit kenyal tetapi juga membantu dalam mengobati bekas luka dan luka bakar.

Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas secara garis besar, masih ada manfaat lain dari telur yang dapat Anda simak pada artikel di bawah ini.

1. Mengencangkan Jaringan Epidermis Kulit

Jika kulit Anda benar-benar terasa kering, cobalah untuk menggunakan telur pada wajah Anda. Masker ini tidak hanya mengencangkan epidermis kulit Anda tetapi juga membuat kulit menjadi bersih.

Caranya, ambil telur dan kocok dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan madu dan minyak kelapa. Pastikan untuk menerapkan bahan ini dengan segera pada wajah Anda dan biarkan selama satu jam. Setelah satu jam, bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

2. Kulit Yang Sehat dan Bercahaya

Jika Anda ingin memuiiliki kulit bercahaya, sehat dan bagus, maka jangan menghabiskan uang Anda hanya untuk membeli krim mahal atau melakukan perawatan spa. Kenapa tidak Anda membuat masker telur yang akan mewujudkan keinginan Anda.

Caranya sangat mudah, cukup mengambil kuning telur dan tambahkan madu dan minyak zaitun. Kocok campuran hingga tercampur lalu terapkan pada kulit Anda sekitar 30 menit.

Menerapkan campuran ini pada wajah akan meningkatkan elastisitas kulit. Sementara madu bekerja sebagai anti-bakteri yang mengurangi pembengkakan dan peradangan pada wajah. Sedangkan minyak zaitun membuat kulit Anda lebih lembab dan bercahaya.

masker putih telur

3. Merangsang Sirkulasi Darah

Satu butir telur memiliki kandungan yang berfungsi merangsang sirkulasi darah. Menggabungkan kuning telur bersama dengan satu sendok makan krim, satu sendok makan jus wortel dan satu tetes minyak zaitun akan meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik.

4. Mengatasi jerawat

Putih telur dapat mengobati jerawat karena memiliki enzim yang bersifat sebagai anti-bakteri. Seng dalam telur menjadi penyembuh untuk jerawat dan luka. Putih telur juga dapat digunakan sebagai toner untuk kulit.

Untuk mengobati jerawat, gunakan putih telur bersama dengan oatmeal, madu dan satu tetes minyak pohon teh. Oleskan pada kulit berjerawat sekitar setengah jam, lalu bersihkan.

5. Mengurangi Keriput

Putih telur membantu dalam mempercantik kulit dan mengurangi keriput. Untuk membuat masker anti-penuaan, gunakan putih telur dan tambahkan satu tetes minyak almond lalu terapkan pada wajah selama 30 menit. Bilas dan tepuk wajah Anda hingga kering.

**

Itulah 5 manfaat telur dalam perawatan kecantikan. Merawat kulit dengan cara yang mudah an murah tentu lebih disukai dibandingkan perawatan kulit berbahan kimia yang mahal bukan? Jadi, tunggu apalagi, ayo rawatlah kulit wajah Anda mulai dari sekarang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.