Loading...

9 Tips Cantik untuk Kulit Pucat

Penulis: Listya Pratiwi Rubrik: Kecantikan

makeup kulit pucat

TERUSKAN.COM – Tak peduli apa pun warna rambut anda, tetapi  jika anda memiliki kulit wajah yang pucat tentu kecantikan anda tak akan terpancar sempurna. Kulit wajah yang pucat akan membuat anda terlihat lesu dan sakit.

Berikut adalah beberapa tips campil cantik bagi anda yang memiliki kulit wajah pucat agar tetap terlihat tampil segar dan sehat, seperti dilansir beautyandtips.com.

Loading...

Pilih warna lipstick cerah

Jika anda memiliki tipe kulit wajah yang pucat, hindari pemakaian warna lipstick terlalu lembut. Pemakaian warna lipstick terlalu lembut tidak akan terlalu mengubah penampilan pucat anda.

Anda bisa memakai warna-warna  lipstick yang cenderung berani dan cerah agar mengesankan tampil segar dan sehat.

Hindari warna netral eyeshadow

Hindari juga penggunaan warna eyeshadow netral, karena warna lembut netral tak akan memberi dimensi baru pada mata anda. Pilihlah eyeshadow yang menekankan pada warna alami mata sekaligus membuat mata anda lebih menonjol dan berbicara.

Gunakan eyeliner

Jika anda tak tahu warna eyeshadow mana yang harus anda pilih dan cocok dengan kulit wajah anda, atau anda tak suka memakai eyeshadow, anda bisa menggunakan eyeliner. Seperti yang telah disebut sebelumnya, hindari warna eyeliner yang terlalu lembut juga.

Apabila anda merasa warna hitam terlalu keras disesuaikan dengan kulit pucat, maka anda bisa mencoba warna cokelat atau abu-abu di mana eyeliner ini cenderung lebih baik dan harmonis diaplikasikan pada wajah pucat.

Maskara wajib!

Kulit wajah yang pucat membutuhkan dimensi baru. Untuk meninggalkan kesan tersebut, maskara hitam akan membuat mata anda terlihat hidup dan mencolok!

Pilih alas bedak

Pilihlah warna alas bedak yang mendekati warna kulit wajah anda. Lakukan tes pada sisi wajah dan cobalah pergi ke luar ruangan pada hari normal untuk melihat apakah produk tersebut benar-benar terkombinasi dengan baik pada warna kulit anda.

Jika anda belanja di toko, jangan malu untuk meminta sampel daripada anda harus membuang uang dan membeli sesuatu yang tak cocok dengan kulit anda.

Blush on jadi sahabat anda

Kulit pucat tak akan terlihat lagi, jika anda cerdas mengaplikasikan blush on pada bagian tulang pipi anda. Namun, anda juga bisa mengaplikasikan sedikit di bagian seperti dahi, dan dagu untuk menambah tingkat kecerahan pada wajah. Banyak para wanita mengagumi salah satu rahasia cantik ini.

Lindungi kulit dari sinar matahari

Jika anda tetap ingin terlihat cantik dan muda lebih lama, serta menghindari keriput, maka selalu gunakan kaca mata anti UV, dan tabir surya saat keluar ruangan terutama di siang hari.

Intinya, lakukan segala upaya untuk menghindari sinar matahari langsung mengenai kulit anda, entah menggunakan topi atau payung.

Rawat kulit teratur

Biasanya, kulit berwarna pucat lebih mudah terkena berbagai jenis iritasi dan kemerahan. Maka itu, pastikan anda benar-benar merawat kulit anda, hindari penggunaan make-up terlalu berat.

Jangan pernah menggunakan kosmetik dengan kandungan kimia terlalu keras, seperti alkohol, sodium laureth sulfate, zat peeling kimia, dan lainnya. Pilih produk dengan kandungan alami yang lebih lembut dan diperuntukkan untuk kulit sensitif.

Hilangkan lingkaran hitam mata

Lingkaran hitam di bagian mata tentu mengganggu bagi kecantikan anda. Hindari lingkaran hitam pada mata dengan tidur teratur, olahraga serta rutin menggunakan masker alami kecantikan. Tutup mata anda selama 5 menit dan letakkan  potongan mentimun di kedua mata anda.

Jika anda rutin melakukannya, teknik ini akan membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata secara efisien.